METODE PERANCANGAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETON BERVOLUME LALU LINTAS RENDAH

METODE PERANCANGAN TEBAL PERKERASAN JALAN BETON BERVOLUME LALU LINTAS RENDAH

Subject: Pavement; Pavement

Creator: Anita Jannatun Nissa, ST (Penulis); Anita Jannatun Nissa, ST (Penulis)

Publisher: PUSJATAN

Contributor: Pusjatan

Format: PDF

Language: Indonesian

Identifier: 978-602-1514-14-6

Description:

bervolume lalu lintas rendah merupakan luaran dari kegiatan penelitian Tahun Anggaran 2012 dengan judul paket kerja metode perancangan tebal perkerasan jalan beton bervolume lalu lintas rendah.
Saat ini metode perancangan perkerasan jalan beton untuk jalan provinsi ataupun jalan kabupaten/kota di Indonesia sama dengan metode perancangan perkerasan beton untuk jalan nasional. Padahal secara umum jalan nasional mempunyai lalu lintas yang lebih tinggi dari jalan provinsi dan jalan kabupaten. Untuk membangun dan memelihara jalan kabupaten yang pada umumnya mempunyai lalu lintas yang jauh lebih rendah sebaiknya digunakan metode perancangan dan spesifikasi yang berbeda dibandingkan jalan nasional. Hal ini bertujuan agar pola pembangunan jalan lebih efektif dan efisien.
Buku ini merupakan salah satu kontribusi dari hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan dalam penyediaan teknologi perancangan tebal perkerasan jalan beton bervolume lalu lintas rendah.  
Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para praktisi, akademisi, maupun pelaksana lapangan.

Source:
-

Rights:
-

Relation:
-

Files :

Repositori Lainnya

Pilihan repositori lainnya