Kriteria Desain Lajur Sepeda Motor
Subject: Road Pavement; Road Pavement
Creator: Agah Muhammad Mulyadi, ST., MT (Penulis); Nicholas Marpaung, ST,. MT (Penulis); Agah Muhammad Mulyadi, ST., MT (Penulis); Nicholas Marpaung, ST,. MT (Penulis)
Publisher: PUSJATAN
Contributor: Pusjatan
Format: PDF
Language: Indonesian
Identifier: 977-602-8256-48-3
Description:
Undang-undangNomor 22 tahun 2009 tentangLaluLintasdanAngkutanJalanpasal 108 ayat (3) mengatakanbahwa“Sepeda motor, kendaraanbermotor yang kecepatannyalebihrendah, mobilbarang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan”. Terbitnya UU tersebutmerupakanupayaPemerintah dalam mengatur tentang pergerakan sepeda motor agar berada di lajur kiri jalan sehingga dapat mengurangi konflik dengan kendaraan roda empat ataul ebih yang umumnya mempunyai kecepatan lebih tinggi. Konsep homogenitas pergerakan lalulintas yang dilakukan dengan cara pemisahan lajur khusus sepeda motor dapat menjadi salah satu alternative solusi untuk mengurangi masalah tersebut. Tim peneliti membuat naskah ini untuk memberikan informasi dan gambaran secara komperhensif mengenai kriteria desain lajur sepeda motor.Pada naskah ilmiah ini telah dilakukan pengumpulan teori-teori dan data-data yang relevan dengan fasilitas lajur sepeda motor. Tim peneliti menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pembuatan naskah ilmiah, dan tidak lupa memohon maaf apabila terdapat kekurangan pada naskah ilmiah ini.
Source:
-
Rights:
-
Relation:
-
Files :