METODE PERANCANGAN TEBAL PERKERASAN DENGAN STABILISASI UNTUK JALAN BERVOLUME LALU LINTAS RENDAH

METODE PERANCANGAN TEBAL PERKERASAN DENGAN STABILISASI UNTUK JALAN BERVOLUME LALU LINTAS RENDAH

Subject: Road Pavement; Road Pavement

Creator: Ir. Nyoman Suaryana, M.Sc (Penulis); Silvester Fransisko, S.ST (Penulis); Ir. Nyoman Suaryana, M.Sc (Penulis); Silvester Fransisko, S.ST (Penulis)

Publisher: PUSJATAN

Contributor: Pusjatan

Format: PDF

Language: Indonesian

Identifier: 978-602-1514-13-9

Description:

Pemanfaatan material lokal sub standar untuk perkerasan jalan merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala keterbatasan material berkualitas tinggi sesuai persyaratan spesifikasi Bina Marga yang berlaku saat ini. Dengan pemanfaatan material lokal sub standar, diharapkan pola pembangunan maupun pemeliharaan jalan bisa berjalan efektif dan efisien.
Beberapa metode dapat diterapkan terkait pemanfaatan material lokal sub standar untuk perkerasan jalan, antara lain dengan melakukan stabilisasi. Dengan stabilisasi atau perbaikan dan/atau penerapan desain dan spesifikasi yang sesuai, banyak material lokal sub standar masih bisa digunakan dan menunjukkan kinerja lapangan yang cukup memadai, terutama untuk jalan bervolume lalu lintas rendah.  
Pada TA. 2012, penelitian teknologi stabilisasi tanah mencakup perumusan metode perancangan tebal perkerasan jalan dengan stabilisasi untuk jalan bervolume lalu lintas rendah. Penelitian ini dilakukan dalam rangka menunjang pembangunan jalan-jalan bervolume lalu lintas rendah.

Source:
-

Rights:
-

Relation:
-

Files :

Repositori Lainnya

Pilihan repositori lainnya