Berita

Beranda Berita Program Mudik Gratis PUPR diikuti oleh 249 Peserta
Beranda Berita Program Mudik Gratis PUPR diikuti oleh 249 Peserta

Program Mudik Gratis PUPR diikuti oleh 249 Peserta

  •  06 Apr 2024
  • Berita/Umum
  • 198 viewed
Program Mudik Gratis PUPR diikuti oleh 249 Peserta
Foto: Program Mudik Gratis PUPR diikuti oleh 249 Peserta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan program mudik gratis bagi pegawai Golongan I/II, petugas keamanan, sopir serta petugas kebersihan di lingkungan kantor pusat Kementerian PUPR untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Program yang diinisiasi oleh Korpri PUPR ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal dan Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama Kementerian PUPR. Pelepasan mudik gratis tersebut diselenggarakan pada hari Jum’at sore (05/06/24).

Mohammad Zainal Fatah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Korpri PUPR serta kepada PT Jasa Marga Tbk dan PT Adhi Karya yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Kami patut bersyukur tahun ini bisa mulai kembali program mudik bersama setelah sudah lama tidak dilakukan akibat masa pandemi. Mudah-mudahan ini bisa membantu rekan-rekan kami untuk bisa mudik dan segera bertemu keluarga masing-masing dengan relatif lebih mudah," ungkapnya.

Sebagai informasi edisi mudik gratis tahun ini, diikuti sebanyak 249 peserta yang terdiri dari 93 orang pegawai Kementerian PUPR, 156 orang anggota keluarga dan 15 kru bus. Setiap peserta diberikan kaos, payung dan makan untuk berbuka puasa dalam perjalanan. Sumber dana Mudik Gratis pada tahun ini bukan berasal dari APBN, melainkan sisa dana dari Korpri PUPR Peduli Bencana dan donasi PUPR Peduli.

Adapun penyediaan bus mudik gratis pada 2024 ini berjumlah 5 bus, yaitu 3 bus dari Korpri PUPR dengan tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta melalui jalan tol, 1 bus dari PT Jasa Marga Tbk dengan tujuan Yogyakarta via Pantura (Cirebon, Brebes, Tegal, Purwokerto dan Yogyakarta) serta 1 bus dari PT Adhi Karya dengan tujuan Surabaya. 

Selain mengurangi beban biaya transportasi bagi pemudik, program mudik gratis ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dalam perjalanan. Dengan menggunakan transportasi yang disediakan,diharapkan risiko kecelakaan dapat diminimalisir sehingga para pemudik dapat sampai di kampung halaman mereka dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dengan ceria dan penuh makna.  

 

“Selamat jalan kepada para peserta mudik, semoga bisa bertemu dengan orang tua dan sanak saudara di kampung halaman dalam keadaan sehat dan bahagia. Insyaallah, 12 April nanti bisa kembali lagi ke Jakarta dalam kondisi sehat," tutupnya.