Home Logo

ID EN

Piala Dirjen Bina Marga III Gateball Diikuti 40 Tim Peserta


 15 Agustus 2017 |   Berita/Umum |   273

Piala Dirjen Bina Marga III Gateball Diikuti 40 Tim Peserta
Foto: Piala Dirjen Bina Marga III Gateball Diikuti 40 Tim Peserta

Turnamen Gateball Piala Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga III resmi bergulir mulai hari ini. Selasa (15/8) di Lapangan Gateball Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Pasar Jumat, Jakarta. Pembukaan kompetisi tersebut dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Bambang Sudiatmo secara simbolis dengan melepas balon ke udara.

Dalam sambutan pembukaan Dirjen Bina Marga yang dibacakan oleh Bambang Sudiatmo, disebutkan bahwa gateball merupakan olahraga yang tidak hanya mengandalkan skill atau kemampuan dari masing-masing anggota tim, namun juga mengedepankan semangat solidaritas dan patuh terhadap pimpinan kapten tim.

“Semangat dari permainan gateball ini, bisa kita bawa dan terapkan dalam kerja sehari-hari Ditjen Bina Marga dalam upaya penyelenggaraan infrastruktur jalan dan jembatan yang handal,” terangnya.

Dengan nilai-nilai positif yang bisa diambil dari olah raga gateball, diharapkan para aparatur sipil negara di lingkungan Ditjen Bina Marga dapat menjadi abdi masyarakat yang memiliki integritas, jujur dan patuh terhadap peraturan. Selain pelepasan balon, pembukaan juga ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Sekretaris Ditjen Bina Marga dan Kepala BBPJN II Paul Ames.

Ketua Panitia Turnamen Gateball Piala Dirjen Bina Marga III Novri Haryandi mengatakan, kompetisi digelar selama tiga hari yang diikuti oleh 40 tim peserta. Selain diikuti oleh tim dari lingkungan internal Ditjen Bina Marga, turnamen kali ini juga melibatkan tim dari lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu Inspektorat Jenderal (Itjen), Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dan Ditjen Penyediaan Perumahan.

“Lomba kali ini juga diikuti oleh tim dari tiga (Kantor) Dinas Bina Marga masing-masing adalah Sulawesi Tengah, Lampung dan Kalimantan Timur,” ucap Novri. (KOMPU BM)