Home Logo

ID EN

Peninjauan Infrastuktur di Kabupaten Simeulue


 10 September 2018 |   Berita/Umum |   205

Peninjauan Infrastuktur di Kabupaten Simeulue
Foto: Peninjauan Infrastuktur di Kabupaten Simeulue

Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh pada Jumat (7/9). Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum yang diwakili oleh Direktur Pembangunan Jalan Achmad Herry Marzuki turut meninjau infrastuktur di Kabupaten yang mempunyai moto "Simeulue Atee Fulawan" ini atau yang di artikan Simeulue berhati emas, yang terletak kurang lebih 150 Km dari lepas pantai barat Aceh.

Kabupaten Simeulue yang memiliki total panjang jalan 352,36 Km, dengan panjang jalan nasional 65,18 Km dari Sinabang - Lasikin - Inor - Nasreuhe yang memiliki kondisi mantap.  

Untuk menunjang pariwisata, kelancaran transportasi, perekonomian masyarakat dan pertanian serta transmigrasi, pemerintah kabupaten Simeulue mengusulkan perubahan status kewenangan jalan provinsi ke status kewenangan nasional kepada Ditjen Bina Marga untuk ruas Sinabang – Sibigo sepanjang 92,64 Km, ruas Nasreuhe - Lewak - Sibigo sepanjang 129,42 Km dan jalan non status sepanjang kurang lebih 9,51 Km.  

"Tahun ini kami sedang mengevaluasi jaringan jalan nasional jadi mana yang bisa masuk ke jaringan jalan nasional dari jalan provinsi maupun kabupaten maupun yang akan diturunkan, jadi ini akan kami sampaikan insyallah tahun ini ada kepastian", Tutur Herry. (KompuBM)