Berita

Beranda Berita Pelantikan dan Sertijab Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Bina Marga
Beranda Berita Pelantikan dan Sertijab Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Bina Marga

Pelantikan dan Sertijab Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Bina Marga

  •  20 Sept 2017
  • Berita/Umum
  • 3299 viewed
Pelantikan dan Sertijab Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Bina Marga
Foto: Pelantikan dan Sertijab Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Bina Marga

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan perubahan sejumlah pejabat administrator di lingkungannya. Ada 20 pejabat Kepala Subdirektorat (Kasubdit), Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Bidang (Kabid) baru yang telah dilantik oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Usai pelantikan tersebut, prosesi dilakukan dengan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Bina Marga Bambang Sudiatmo pada Jumat (15/9).

Dalam sertijab tersebut, Bambang yang mewakili Direktur Jenderal Bina Marga mengharapkan, para administrator yang baru dilantik bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. Mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan.

“ Bapak-ibu juga harus mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen Bina Marga juga mengingatkan, agar selalu waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, sebab pejabat negara tidak mungkin bisa memberikan pelayanan publik yang baik jika yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba.

“Saya juga menghimbau kepada para pejabat agar membawa serta para isteri maupun keluarganya yang ditempatkan di daerah, karena salah satu keberhasilan suami dalam menjalankan tugas ini tidak lepas juga dari dukungan seorang istri yang selalu menyertai suami dimanapun ditugaskan,” tutur Bambang.

Pejabat administrator yang dilantik dan melakukan sertijab dari Direktorat Pembangunan Jalan adalah, Reno Ginting ST, M.Sc sebagai Kasubdit Standar dan Pedoman, Ir. Sugeng Gunadi sebagai Kasubdit Geometrik, Perkerasan dan Drainase, Rakhman Taufik, ST,M.Sc sebagai Kasubdit Geoteknik dan Manajemen Lereng.

Kemudian dari Direktorat Jembatan adalah, Ir. Budi Hariawan Semihardjo,M.Eng.Sc sebagai Kasubdit Perencanaan dan Program, Sjofva Rosliansja, ST, MM sebagai Kasubdit Teknik Jembatan, dan Monang Saut Reynold P., ST, MT sebagai Kasubdit Teknik Terowongan dan Jembatan Khusus. Sedangkan dari Direktorat Preservasi adalah Ir. A. Satriyo Utomo, M.Eng.Sc sebagai Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi.

Untuk dilingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), khususnya BBPJN II dilantik yaitu Ir Bambang Pardede M.Eng sebagai Kabag TU dan Ir Pareahan Purba, M.Eng sebagai Kabid Perencanaan dan Pemantauan. Kemudian di BBPJN VI dilantik yaitu Ir. Yuli Khaeriah, ME sebagai Kabid Pembangunan dan Pengujian.

Sedangkan di BBPJN VII dilantik yaitu Ir. Aidil Fiqri, MT sebagai Kabid Pembangunan dan Pengujian serta Ir. Birfiq Ady Sanjaya,M.MT sebagai Kabid Preservasi dan Peralatan. Selanjutnya untuk BBPJN VIII dilantik adalah Ir Yudiarmand Zulkarnain Kasim, M.Eng.Sc sebagai Kabag Tata Usaha, Ir. Agung Hari Prabowo, MT sebagai Kabid Perencanaan dan Pemantauan, Ir. T Yuliansyah, MT sebagai Kabid Pembangunan dan Pengujian, dan Ir. Achmad Subki, MT sebagai Kabid Preservasi dan Peralatan II.

Pelantikan dan sertijab juga dilakukan kepada Ir. Marsudi, MT sebagai Kabid Perencanaan dan Pemantauan, BBPJN XI dan Ir. M. Diantoro Murod, MM sebagai Kabag Tata Usaha, BBPJN XIII (KompuBM)