Home Logo

ID EN

Menteri PUPR Lantik Enam Pimpinan Tinggi Madya


 21 September 2016 |   Berita/Umum |   365

Menteri PUPR Lantik Enam Pimpinan Tinggi Madya
Foto: Menteri PUPR Lantik Enam Pimpinan Tinggi Madya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono melantik  enam Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian PUPR. Pelantikan pejabat tersebut dilakukan karena ada sebagian Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang telah memasuki masa purna bakti. Acara tersebut dilakukan di Lantai 17 Gedung Utama Kementerian PUPR Jakarta pada Rabu (21/9).

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik diantaranya yaitu Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Dr. Ir. Arie Setiadi Moerwanto, M.Sc yang menggantikan Ir. H. Hediyanto W. Husaini, MSCE,M.Si. Sebagai informasi Arie Setiadi Moerwanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR.

Turut dilantik Prof. (R). Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR menggantikan Ir. Taufik Widjojono,M.Sc. kemudian Ir. Imam Santoso, M.Sc sebagai Dirjen Sumber Daya Air menggantikan Ir. Mudjiadi, M.Sc.

Dalam kesempatan yang sama dilantik Ir. Sri Hartoyo, Dipl.SE,ME sebagai Dirjen Cipta Karya menggantikan Dr.Ir. Andreas Suhono, M.Sc. lalu juga Ir. Rido Matari Ichwan, MCP sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah menggantikan Dr. Ir. Achmad Hermanto Dardak,M.Sc, kemudian Dr.Ir. Andreas Suhono, M.Sc. sebagai Kepala BPSDM menggantikan Prof. (R). Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT

Dalam sambutan, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menyebutkan pergantian ataupun rotasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi.  Dia juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat langsung bekerja menjalankan tugasnya.

“Khusus untuk Dirjen Bina Marga dan Dirjen SDA mohon jadi perhatian, Presiden baru saja pada pembukaan rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah menyebutkan, Kementerian PUPR harus konsentrasi mengontrol jalan dan irigasi yang rusak, jangan hanya duduk di ruangan AC yang nyaman,” ungkap Basuki.

Pada sambutannya, Menteri PUPR juga mengucapkan terima kasih kepada empat mantan pejabat pimpinan tinggi madya yang telah memasuki masa purna bakti yaitu Hediyanto W. Husaini, Taufik Widjojono, Mudjiadi dan Achmad Hermanto Dardak. Dia menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan kerja keras seluruhnya selama ini. (Kompu BM)