Berita

Beranda Berita Dirjen Bina Marga Pimpin Acara Sertijab 4 Pimpinan Tinggi Pratama
Beranda Berita Dirjen Bina Marga Pimpin Acara Sertijab 4 Pimpinan Tinggi Pratama

Dirjen Bina Marga Pimpin Acara Sertijab 4 Pimpinan Tinggi Pratama

  •  04 Jan 2022
  • Berita/Umum
  • 756 viewed
Dirjen Bina Marga Pimpin Acara Sertijab 4 Pimpinan Tinggi Pratama
Foto: Dirjen Bina Marga Pimpin Acara Sertijab 4 Pimpinan Tinggi Pratama

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hedy Rahadian memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga pada Selasa (04/01/22). Sebelum melaksanakan Sertijab, telah dilakukan pelantikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta.

 

Dalam kata sambutannya, Dirjen Bina Marga menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan karena terkait dengan aspek personil, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dan implementasi tugas, peran dan fungsi.

 

“Saya berharap tugas, peran dan fungsi yang diserahkan pada hari ini baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan segera dapat diselesaikan dengan tetap mengacu pada kaidah, norma, aturan yang berlaku dan saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang menyerahkan tugas dan kepada pejabat yang menerima tugas segera berkoordinasi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Hedy.

 

Untuk diketahui, Pimpinan Tinggi Pratama yang melakukan serah terima jabatan pada hari ini yakni :
1.    Direktur Pembangunan Jalan, dari Herry Vaza kepada Satrio Sugeng Prayitno
2.    Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, dari Selamat Rasidi kepada Brawijaya
3.    Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, dari KGS Saiful Anwar kepada Budiamin
4.    Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah – D.I Yogyakarta, dari Satrio Sugeng Prayitno kepada Wida Nurfaida

 

Dirjen Bina Marga juga mengimbau kepada para Pimpinan Tinggi Pratama yang melakukan serah terima jabatan hari ini untuk memastikan program dan mendukung proses pelelangan yang tepat dalam percepatan pelaksanaan program-program pembangunan infrastruktur Bina Marga. Diharapkan juga dapat menyiapkan strategi perencanaan dan pelaksanaan pekerjaan TA. 2022 terutama memprioritaskan untuk paket-paket yang menjadi proyek strategis. Selain itu, juga melaksanakan program-program prioritas Pemerintah seperti Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Proyek Strategis Nasional (PSN), Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, Borobudur dan lainnya.

 

Sebagai penutup, Hedy mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang sudah menyelesaikan pekerjaan di tempat lama dan menyampaikan selamat mengembangkan tugas di tempat baru. (gir)