Berita

Beranda Berita Bina Marga Gelar Kejuaraan Gatebell Nasional di Kota Tangerang
Beranda Berita Bina Marga Gelar Kejuaraan Gatebell Nasional di Kota Tangerang

Bina Marga Gelar Kejuaraan Gatebell Nasional di Kota Tangerang

  •  27 Apr 2024
  • Berita/Umum
  • 196 viewed
Bina Marga Gelar Kejuaraan Gatebell Nasional di Kota Tangerang
Foto: Bina Marga Gelar Kejuaraan Gatebell Nasional di Kota Tangerang

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Gateball 2024 pada 26 – 28 April 2024 di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten. Kejuaraan Nasional Gateball Ditjen Bina Marga dibuka oleh Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Budiamin pada Jumat pagi (26/04/2024) dan diikuti oleh 37 kontingen dari seluruh Provinsi.

Budiamin mengatakan, turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, namun melalui olahraga gateball ini memiliki kesempatan untuk menunjukkan semangat sportivitas, produktivitas, dan untuk meningkatkan sinergitas serta kebersamaan antar peserta sesama Keluarga Besar Ditjen Bina Marga

“Kepada seluruh kontingen tim gateball, kami harapkan agar kejuaraan ini dapat berlangsung secara sportif, tertib, dan penuh keakraban sesuai maksud dan tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini,” ujar Budiamin.

Ketua Panitia Kejuaraan Gateball Ditjen Bina Marga Christoforus M.T Lasmono menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan gateball Ditjen Bina Marga tahun 2024 berasal dari 37 Tim Gateball yang mencakup 33 Tim Balai Jalan Nasional dari seluruh Indonesia serta 4 Tim Gateball dari Bina Marga Pusat, Balai Teknik, Dharma Wanita Persatuan (Bina Marga), dan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kegiatan gateball dilaksanakan secara internal dalam rangka perebutan piala bergilir Direktur Jenderal Bina Marga,” ujar Christ.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Tangerang Kaonang. Dirinya mengatakan, pihaknya berterima kasih karena menjadikan Kota Tangerang sebagai lokasi tuan rumah perlombaan gateball. “Terima kasih telah menjadikan Kota Tangerang sebagai lokasi tuan rumah perlombaan gateball,” ungkapnya 

Acara ini juga dihadiri antara lain oleh Direktur Bina Teknik Jalan dan Jembatan Yudha Handita Pandjiriawan dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB. PERGATSI) Puja Sumedi.

Kejuaran ini direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Plt. Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian pada saat final nanti dan penyerahan piala bergilir Dirjen Bina Marga pada Minggu (28/04/2024).