Home Logo

ID EN

NSPK



Ditemukan : "0" Dokumen
Halaman 1 dari 1

Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 8461:2017 tentang Metode Uji Kekerasan Leeb untuk Besi dan Baja

25 Februari 2021, 19 viewed

1.1 Standar ini menetapkan penentuan nilai kekerasan leeb untuk baja, baja cor, dan besi cor (Bagian A), termasuk cara untuk verifikasi alat untuk pengujian kekerasanleeb (Bagian B), dan uji kalibrasi blok standar(Bagian C). CATATAN 1-Judul asli dari standar ini adalah "Standard Test Metode untuk Equotip Kekerasan Pengujian Produk Baja "0,1 1.2 Nilai-nilai yang dinyatakan dalam satuan inci-pound dianggap sebagai standar. Nilai yang diberikan dalam kurung merupakan konversi matematika ke dalam satuan SI yang diberikan sebagai informasi saja dan tidak dianggap sebagai nilai standar.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 8458:2017 tentang Metode Uji Pengencangan Baut Mutu Tinggi

25 Februari 2021, 758 viewed

1.1 Metode uji ini meliputi penentuan nilai momen torsi yang akan digunakan pada kunci torsi untuk mencapai gaya jepit minimum yang telah ditentukan. Gaya jepit minimum sama dengan gaya tarik minimum baut. 1.2 Uji gaya tarik baut (hubungan momen torsi dan gaya tarik) dilakukan minimal satu kali dalam satu hari pada saat pemasangan baut untuk satu lot.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 8348:2017 tentang Metode Uji Passing Ability Beton Memadat Sendiri dengan L-Box

25 Februari 2021, 108 viewed

Standar ini menetapkan metode uji passing ability beton memadat sendiri dengan LBox, yang meliputi persyaratan peralatan yang digunakan, prosedur pengujian, dan tingkat passing ability beton dalam bentuk passing ability ratio. Terdapat dua variasi pengujian berdasarkan jumlah batang penghalang yang digunakan, yaitu uji dua batang penghalang dan tiga batang penghalang. Pengujian tiga batang penghalang dimaksudkan untuk mensimulasikan kondisi penulangan yang lebih rapat. Pemilihan sistem batang penghalang dua dan tiga batang tergantung pada spesifikasi yang digunakan


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 1973:2016 tentang Metode Uji Densitas, Volume Produksi Campuran dan Kadar Udara (Gravimetrik) Beton (ASTM C138/C138M-14,MOD)

26 Februari 2021, 222 viewed

Metode uji ini menetapkan cara untuk menentukan densitas campuran beton segar dan memberikan beberapa persamaan untuk menghitung volume produksi campuran, kadar semen, dan kadar udara (gravimetrik) dalam beton.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 8134:2015 Tata cara pengukuran tekanan air pori tanah dengan pisometer pipa terbuka Casagrande

04 Maret 2021, 5 viewed

Standar ini menetapkan tata cara pengukuran tekanan air pori tanah dengan pisometer pipa terbuka Casagrande, melalui lubang bor yang telah dipersiapkan, yang meliputi ketentuan pemasangan pisometer piapa terbuka Casagrande, pengukuran dan pemantauan muka air tanah, perhitungan dan penggambaran grafik tentang hubungan antara waktu dan besarnya tekanan air pori tanah.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 6371 : 2015 Tata cara pengklasifikasian tanah untuk keperluan teknik dengan sistem klasifikasi unifikasi tanah

04 Maret 2021, 2 viewed

Standar ini menetapkan sistem untuk mengklarifikasi tanah dan tanah organik untuk keperluan teknik berdasarkan hasil pengujian laboraturium tentang karakteristik ukuran butir, Batas cair dan indeks plastisitas. Standar ini digunakan untuk keperluan klasifikasi tanah yang teliti.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 4797-2015 Tata cara pemulihan aspal Dari larutan dengan penguap putar

05 Maret 2021, 3 viewed

Standar ini bertujuan untuk memulihkan aspal dari larutan menggunakan alat penguap putar (rotary evaporator) untuk memastikan perubahan sifat – sifat aspal selama proses pemulihan telah di minimalisasi.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 6753:2015 Cara uji ketahanan campuran beraspal panas terhadap kerusakan akibat rendaman

05 Maret 2021, 3 viewed

Standar ini menetapkan persiapan benda uji dan pengukuran perubahan kekuatan tarik diametral yang didapat akibat penjenuhan dan pembahasan dari benda uji campuran beraspal panas. Hasil pengujian ini dapat digunakan untuk memprediksi kepekaan campuran beraspal terhadap kerusakan akibat rendaman.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 2438 : 2015 Cara Uji Kelarutan Aspal

05 Maret 2021, 3 viewed

Standar ini menetapkan cara uji kelarutan yang dilakukan untuk menentukan derajat kelarutan dalam trichloroethylene (TCE) atau 1,1,1 trichloroethylene pada bahan aspal yang tidak atau sedikit mengandung mineral.


Standar Nasional Indonesia Bidang Pengujian
SNI 2531:2015 tentang Metode Uji Densitas Semen Hidraulis (ASTM C 188-95 (2003), MOD)

26 Februari 2021, 192 viewed

Metode uji ini meliputi penentuan densitas semen hidraulis khususnya penggunaan yang ada hubungannya dengan rancangan dan pengendalian campuran beton.