Home Logo

Kepala BPJN Sumbar Dampingi Kunjungan Tim Geoteknik, Terowongan, dan Struktur Ditjen Bina Marga


Kamis, 01/02/2024 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   105

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat, Thabrani, menerima kunjungan tim Balai Geoteknik, Terowongan, dan Struktur (BGTS) Ditjen Bina Marga ke lokasi longsor di ruas jalan nasional Tanah Badantuang - Kiliranjao, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (1/2/2024).

Intensitas hujan yang tinggi selama dua bulan terakhir di Kabupaten Sijunjung telah menyebabkan dampak longsor di beberapa titik di ruas jalan Tanah Badantuang - Kiliranjao. Tindakan pengamanan telah diambil di beberapa titik longsor, seperti pemasangan terpal untuk mencegah air masuk ke area longsor, pemasangan rambu peringatan, dan penyiagaan alat berat beserta personil di lokasi longsoran. Arus lalu lintas tetap lancar dengan sistem buka-tutup di beberapa titik longsor.

Kepala BPJN Sumatera Barat bersama tim BGTS tengah merencanakan penanganan jangka panjang terkait dampak longsoran. Upaya perencanaan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di ruas jalan Tanah Badantuang - Kiliranjao serta untuk mengurangi risiko longsor di masa mendatang.