Home Logo

Pendampingan Penginputan Data pada SIPBJ dan SIKOMPAK untuk Paket BPJN Maluku T.A. 2023


Jum'at, 19/01/2024 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   128

Guna mendukung transformasi digital dan meningkatkan kualitas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) sebagai upaya untuk mengintegrasikan beberapa sistem informasi jasa konstruksi yang telah disediakan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi diantaranya SIPBJ dan SIKOMPAK, agar pelaksanaan PBJ dilakukan secara elektronik.

Menindaklanjuti surat Bapak Direktur Jenderal Bina Konstruksi Nomor PB0201-DK/1676 tanggal 19 Desember 2023 hal Arahan Pemanfaatan Sistem Informasi Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, maka Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Maluku mengadakan Rapat Pendampingan Pengisian SIPBJ dan SIKOMPAK untuk Paket BPJN Maluku Tahun Anggaran 2023 bertempat di Aula Kantor BPJN Maluku, Jumat (19/1/2024).

Rapat dibuka oleh Kepala Balai Pelakasana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Maluku Indra Sulistyo, SE., M.Ec.Dev dan dihadiri oleh Kepala BPJN Maluku Ir, S. Bambang Widyarta, MT, Kasubag Umum dan Tata Usaha Telly Cappenberg, S.Sos.,MM, Kasatker PJN Wilayah III Provinsi Maluku David M. Samosir, ST., Msc, serta para PPK di lingkup BPJN Maluku beserta staf.

“Rapat ini dimaksud agar para PPK dapat mengisi data di SIPBJ untuk paket tahun anggaran 2023 karena saat ini proses backup dokumen PBJ secara elektronik serta penyimpanan data PBJ dilakukan secara terpusat dan terdatabase dengan baik”, ujar Kepala BP2JK Indra.

Kemudian untuk SIKOMPAK, Kepala BP2JK mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PPK KPIJ karena telah mengisi data di SIKOMPAK walaupun belum dilakukan sosialisasi dari sistem informasi ini namun data sudah terisi enam paket.

“Diharapkan para PPK yang lain dapat mengisi data di SIPBJ dan SIKOMPAK dengan lengkap”, tutup Indra.

Kepala BPJN Maluku Bambang Widyarta juga menambahkan bahwa dengan adanya digitalisasi proses pengadaan barang/jasa (PBJ) semuanya data akan tersimpan dalam sistem sehingga pelaksanaan PBJ menjadi lebih tertib, efektif dan efisien.