logo
search

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Maluku

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Maluku

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Maluku

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Berita Terkini

Informasi-informasi mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR Maluku.

news-image

Penandatangan SPK Pegawai Non PNS

Jumat, 1 Oktober 2021, 16:45:00

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, melalukan penandatanganan surat perjanjian kerja tehadap pegawai non PNS, berlangsung di aula lantai II Kantor BPJN Maluku, Selasa (02/02/2021).


Penandatanganan SPK ini dipimpin langsung oleh Kepala BPJN Maluku, Ir. Jon Sudiman Damanik, MM, yang didampingi oleh Kasubag Umum dan Tata Usaha, Telly Cappenberg, S.Sos.,MM.

 

Penetapan Pegawai Non PNS setiap tahun berdasarkan persetujuan penetapan oleh Setditjen nomor : Kp. 02.04-Bs/79 tanggal 31 Desember 2020 dan ditindaklanjuti oleh SK Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku. Balai mengusulkan nama Pegawai Non PNS, yang mana usulan Balai disesuaikan dengan data Non PNS pada Sesditjen Bina Marga.

 

Dalam sambutannya, Kepala Balai berpesan kepada para pegawai Non PNS, agar selalu meningkatkan kemampuannya, bekerja dengan baik, patuh pada aturan kantor, disiplin dalam bekerja, jaga kekompakan, jangan saling menjatuhkan dan cemburu, serta menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19. “Seriuslah dalam bekerja, tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama seperti kalian. Apapun pekerjaan yang dikasih oleh pimpinan kita, kerjakan itu sebaik mungkin. Mari sama-sama kita dukung BPJN Maluku mencapai keberhasilan yang lebih baik,” tegas Kepala Balai.

news-image

Pembahasan Rencana Kerjasama Kepala Balai Tn.Manusela Berkunjung Ke BPJN Maluku

Jumat, 1 Oktober 2021, 16:44:00

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku Ir. Jon Sudiman Damanik, MM menerima kunjungan Kepala Balai Taman Nasional (TN) Manusela, Maluku, Dr. Ir. Ivan Yusfi Noor, M.Si di kantor BPJN Maluku, Senin (01/02/2021).

 
Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembahasan rencana kerja sama antara TN. Manusela dengan BPJN Maluku. Perjanjian Kerja Sama ini merupakan tindak lanjut dari adanya surat Direktur Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam nomor : S.925/KSDAE/PIKA/KSA.0/11/2020 tanggal 11 November 2020 tentang Persetujuan Kerja Sama Penyelenggaraan Jalan Nasional Eksisting Melewati
Kawasan TN Manusela.

 
Pembahasan ini diikuti oleh Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Ir. Yanto Apul Sirait, M.Sc, beserta staf; Kasatker PJN II Provinsi Maluku, Berthy Leatemia, ST.,MT; dan PPK 2.4 Provinsi Maluku, Rifani Harun, ST.,MT.

“Terima kasih atas kunjungan ini. Tentu saja, pertemuan ini akan sangat bemakna, dalam upaya realisasi jalinan kerjasama antara BPJN Maluku dan Balai Taman Nasional Manusela,” ucap Kepala BPJN Maluku.
 
Dari pertemuan ini dihasilkan beberapa data-data untuk dilengkapi, yaitu Draft Perjanjian Kerja Sama dan Rencana Pelaksanaan Program (RPP). Yang mana, RPP ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan, dari perjanjian kerjasama pemanfaatan dan pengembangan jalan nasional terbatas di kawasan Taman Nasional Manusela, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku.

 
Yang meliputi ruas jalan Saleman-Besi (KM.50) sepanjang ± 33,374 km (STA.07+700 – STA. 41+074) dan ruas jalan Wahai-Pasahari sepanjang ± 11.326 km (STA.08+100 – STA. 19+426).

news-image

Sertijab Pejabat Perbendaharaan

Jumat, 1 Oktober 2021, 16:35:00

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku melaksanakan serah terima jabatan pejabat perbendaharaan yang meliputi PPK, PPSPM dan Bendahara, dari pejabat yang lama kepada pejabat baru. Prosesi sertijab ini belangsung Senin (01/02/21).

 

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Nomor : 58/KPTS/M/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang Pengangkatan Atasan/Atasan Langsung Kuasa Pengguna Anggaran/ Barang dan Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan
Rakyat.

 

Adapun perubahan pejabat perbendaharaan di lingkungan BPJN Maluku, antara lain :

1.     Marthin Pattikayhatu, ST, MT (PPK 3.2 Provinsi Maluku digantikan menjadi PPK 3.3 Provinsi Maluku);
2.    Eben Heaser Adam, ST, MT (PPK 3.3 Provinsi Maluku digantikan menjadiPPK 3.2 Provinsi Maluku);
3.    Frans Joris, SE ( PPSPM Satker Balai digantikan menjadi PPSPM Satker PJN II Provinsi Maluku);
4.    Sapia Usemahu, SE (PPSPM Satker PJN II Provinsi Maluku digantikan menjadi PPSPM Satker Balai);
5.    Juliana E. Pariury, S.Sos (Bendahara Pengeluaran Satker Balai digantikan menjadi Bendahara Satker PJN I Provinsi Maluku);
6.    Nootje Abraham Tehupuring, SE, M.Si (Bendahara Pengeluaran Bendahara Satker PJN I Provinsi Maluku digantikan menjadi Bendahara Pengeluaran Satker Balai);
7.    Jonas Hitijahubessy, ST (sebagai PPK 1.4 Provinsi Maluku)

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Ir. Jon Sudiman Damanik, MM, yang didampingi Kasubag Umum dan Tata Usaha Telly Cappenberg, S.Sos., MM, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Alamsyah, ST., MT serta para Kasatker, PPK, PPSPM dan Bendahara yang baru dilantik.


Dalam sambutannya, Kepala Balai mengatakan, dengan adanya serah terima jabatan ini menandakan bahwa penerima jabatan sudah harus bekerja dan menyesuaikan diri dengan pekerjaannya di tempat tugas yang baru. Sehingga kapan pun dan dimana pun ditugaskan, sebagai aparatur sipil negara harus siap.

 

Dirinya pun menginstruksikan kepada para Kasatker dan PPK, agar dapat memperhatikan ruas jalan nasional yang belum di marka kuning, serta fokus dalam membantu pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dari infrastruktur dengan kegiatan padat karya, maka dari itu diharapkan agar kegiatan padat karya ini tetap berjalan terus.


“Kepada seluruh PPK, saya minta agar segera ke lapangan untuk bekerja dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini. Kemudian tiap dua minggu akan diadakan pertemuan untuk evaluasi pekerjaan,” tegas Kepala Balai.

news-image

Penandatangan Kontrak Paket Tender/Seleksi Dini Kementerian PUPR TA. 2021

Jumat, 1 Oktober 2021, 16:29:00

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaksanakan Penandatangan Kontrak Paket Tender/Seleksi Dini Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan serentak di 34 Provinsi dan berlangsung secara virtual, pada Jumat (15 Januari 2021).

Pelaksanaan Tender/Seleksi Dini ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN).


Penandatangan Kontrak Paket Tender/Seleksi Dini ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono.


Dalam sambutannya, Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Kementerian PUPR mendapatkan anggaran paling besar di tahun 2021 sebesar Rp. 149,8 Triliun. Oleh karena itu, Presiden mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian PUPR di tahun 2021 untuk bekerja lebih cepat lagi, memiliki semangat dan aura bekerja yang lebih tinggi, serta pelaksanaan anggaran juga harus jelas output dan outcome nya agar dapat menggerakkan roda perekonomian karena pekerjaan konstruksi memiliki multiplier effect pada sektor lain, diantaranya menggerakkan industri besi, baja, semen, bahkan industri kecil seperti rumah makan dan penginapan.


Dilanjutkan dengan arahan dari Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dalam arahannya disampaikan bahwa sejak bulan Oktober 2020, Kementerian PUPR telah melaksanakan tender seleksi dini untuk 3.175 paket dengan nilai total Rp. 38,6 Triliun. Hingga pada tanggal 15 Januari 2021 telah diselesaikan proses tendernya sebanyak 1.191 paket senilai Rp. 14,6 Triliun.


“Dengan rincian sebagai berikut, 209 paket senilai Rp. 2,1 Triliun telah selesai tender dan dikontrak pada bulan Desember 2020. 982 paket senilai Rp. 12,5 Triliun akan ditandatangani kontraknya secara serentak pada pagi hari ini yang akan disaksikan langsung oleh Bapak Presiden”, ujar Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono.


Menteri PUPR juga berpesan agar Insan PUPR bekerja cepat dan menjalankan tata kelola administrasi dengan sebaik-baiknya, menjalankan “4 (four) No” yaitu No Bribery, No Gift, No Kick Back, dan No Luxurious Style, serta dijaga kualitas pekerjaannya.


Penandatanganan Kontrak Paket Tender/Seleksi Dini Kementerian PUPR T.A 2021 di Provinsi Maluku dilaksanakan di Aula lt.2 Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku, dihadiri oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Ir. Jon Sudiman Damanik, MM, Kasubag Umum dan Tata Usaha BPJN Maluku Telly Cappenberg, S.Sos.,MM bersama para Kepala Balai yang berada di Lingkungan Kementerian PUPR Wilayah Maluku beserta Jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Pada lingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku sendiri terdapat 7 Paket Kontrak yang ditandatangani, yaitu Preservasi Jalan Piru - Kairatu - Waiselan - Liang dengan penyedia PT. Gelora Megah Sejahtera, Penggantian Jembatan Wai Halaya dengan penyedia PT. Climindo Jaya, Penggantian Jembatan Wai Manipuli dengan penyedia PT. Baya Raya Perkasa, Penggantian Jembatan Wai Tawanue dengan penyedia PT. Sinar Perdana Mandiri, Pengawasan Teknis Pembangunan Jalan dan Jembatan di Namrole - Leksula (2021) dengan penyedia PT. Guteg Harindo KSO PT. Prima Nurkele Konsultan, Pengawasan Teknis Jembatan di Pulau Seram 3 (2021) dengan penyedia PT. Abdih Mulia Daya, Perencanaan Teknik Jembatan di Provinsi Maluku dengan penyedia PT. Karunia Data Konsultan KSO PT. Ihsan Data Konsultan.

news-image

Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Tahun 2021

Jumat, 1 Oktober 2021, 16:25:00

Sebanyak 30 Pejabat Perbendaharaan  di lingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, dilantik oleh Direktur Jenderal Bina Marga, Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, pada Kamis (28/01/2021).


Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual dan serentak oleh para pejabat perbendaharaan di seluruh Indonesia. Pejabat Perbendaharaan yang dilantik terdiri dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), dan Bendahara.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian menyampaikan Satker dan PPK adalah manajer ruas, maka Satker dan PPK harus tahu setiap titik di area/ruas jalan tersebut.


Dirinya membeberkan, pada Tahun 2021, Ditjen Bina Marga mendapatkan amanah pengelolaan anggaran sebesar Rp46 Triliun. Dan yang menjadi fokus program Tahun 2021 adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui kegiatan padat karya, mendukung Food Estate di Kalimantan Tengah dan Humbang Hasundutan, mendukung penuh 10 Destinasi Pariwisata Super Prioritas, serta menyelenggarakan infrastruktur jalan yang handal dalam rangka menunjang Pengembangan Kawasan
Industri”, tegas Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian.

“Karena itu, saya harapkan kepada para Pimpinan Unit Kerja dan Para Pejabat Perbendaharaan, agar dapat mengelola dengan baik, akuntabel, integritas, kompetensi dan memiliki performance kinerja yang handal.  Mulailah pekerjaan dengan niat baik, harus banyak bersyukur, dan berusaha menjadi lebih baik,” tandas Dirjen.


Menurutnya, hal itu sangat penting, sehingga seluruh kegiatan di lingkungan Ditjen Bina Marga dapat segera dilanjutkan dan dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat biaya.

Lihat Selengkapnya

Data Spasial BPJN Maluku

Informasi terkait data lokasi pekerjaan-pekerjaan di BPJN Maluku.

Situs Terkait

Situs-situsi yang terkait dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Maluku

Media Sosial

Berikut informasi-informasi yang ada di media sosial resmi Kementerian Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Maluku

logo

Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat

Jalan Ir. M. Putuhena, Kota Ambon Maluku, Wailela - Ambon 97234

balnas_ix@pu.go.id

Statistik Pengunjung

icn

Today

0

icn

Week

0

icn

Month

0

icn

Total

0

© 2021 Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat. All rights reserved.