Home Logo

BPJN Kalsel Terus Tingkatkan Pelayanan Publik


Jum'at, 16/12/2022 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   323

Sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di daerah, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan, terus meningkatkan kualitas pelayanan publik secara prima. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Peningkatan Karakter Pelayanan Publik di Banjarmasin, Kamis 15 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini BPJN Kalsel menghadirkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Hadi Rahman. Hadi berbicara mengenai pelayanan publik berbasis digital. Menurutnya perkembangan teknologi dewasa ini dapat memudahkan tata kelola pelayanan yang lebih cepat dan handal. Seperti bagaimana cara mengelola permohonan atau pelaporan pengaduan dari publik agar dapat diselesikan dengan baik.

Sementara itu, meski penerapan berbasis digital digunakan, namun penerapan layanan langsung dengan bertatap muka, tetap jadi perhatian utama BPJN Kalsel dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Karenanya, kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Di sini BSI berbagi pengetahuan bagaimana ketika menghadapi tamu yang datang. Mulai dari bagaimana menjaga perilaku hingga penampilan dalam menghadapi tamu, agar dapat menambah kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, selain menambah wawasan namun juga langsung diaplikasikan petugas saat memberikan pelayanan kepada publik yang datang.