EVALUASI PERKERASAN SPAL PORUS DI INDONESIA
Isi Artikel Utama
Abstrak
Dalam tulisan ini diuraikan perkerasan aspal porus (perkerasan drainas), termasuk karakteristik dan kinerja di laboratorium dan lapangan. Campuran aspal dengan bahan tambahan Latcx memberikan sifat-sifat campuran yang lebih baik dibandingkan dengan jenis bahan tambahan lainnya, karena itu telah dilakukan percobaan lapangan. Hasil sementara dari percobaan lapangan di jalan perkotaan menunjukan bahwa terjadi penyumbatan pori degan cepat. Campuran aspal menjadi tidak porus setelah konstruksi berumur satu tahun.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Daclan, A Tatang. 2018. “EVALUASI PERKERASAN SPAL PORUS DI INDONESIA”. Jurnal Jalan Jembatan 15 (1):23-30. https://binamarga.pu.go.id/jurnal/index.php/jurnaljalanjembatan/article/view/712.
Terbitan
Bagian
Roads and Bridges
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, dimasukan ke repositori institusi atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diijinkan untuk memposting data/karya tulis ilimiah yang terdahulu secara online (mis., repositori institusi atau di situs web penulis) karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya dan yang terdahulu.
Setiap naskah yang dikirimkan harus disertai dengan "Pernyataan Keaslian Naskah", dan "Pernyataan Copyright Transfer".