PENELITIAN KAPASITAS JALAN DI INDONSIA
Isi Artikel Utama
Abstrak
Standar kapasitas jalan yang dipakai indonesia sementara ini didasarkan atas standar luar negeri, yaitu Highway Capacity Manual ( HCM) dan juga dari Jepang, yang tentunya didasarkan pada perilaku lalu lintas di negara-negara tersebut. Dalam hal ini Puslitbang Jalan mencoba melakukan suatu pengukuran kapasitas (volume maksimum suatu ruas jalan) berdasar hipotesa : Kapasitas dapat dijabarkkan langsung dari pengukuran kecepatan lalu lintas, karena kecepatan lalu lintas dapat mencerminkan gambran rangkuman berbagai faktor pendukung seperti kondisi jalan, kondisi lalu lintas, dan penggunaan wilayah samping.
Rincian Artikel
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, dimasukan ke repositori institusi atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diijinkan untuk memposting data/karya tulis ilimiah yang terdahulu secara online (mis., repositori institusi atau di situs web penulis) karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya dan yang terdahulu.
Setiap naskah yang dikirimkan harus disertai dengan "Pernyataan Keaslian Naskah", dan "Pernyataan Copyright Transfer".