No image available for this title

Game

Penelitian pengaruh lendutan berlebih pada jembatan rangka baja



KO 133

Dari hasil pengamatan di lapangan dan penurunan sederhana secara teoritis ternyata tambahan beban akibat lendutan berlebih sampai 4 cm, tidak memberikan tambahan momen yang menyebabkan retak lantai beton. Hal ini diperkuat dengan kenyataan di lapangan bahwa retak lantai beton yang terjadi pada jembatan rangka baja tidak mengalami lendutan berlebih. Desain yang tercantum dalam perencanaan lantai beton jembatan rangka baja khususnya tipe Calender Hamilton sudah memenuhi syarat kekuatan. Kapasitas memikul beban lantai beton jembatan rangka baja khussnya tipe CH cukup tinggi, beban permukaan retak dapat terjadi bila beban truk total mencapai beban as 20 ton dan beban hancur terjadi bila tegangan tarik beton mencapai 48 kg/cm². Selama beban kendaraan yang melintasi jembatan memberikan tegangan tekan beton sampai dengan 20% tegangan karakteristik beton, maka pengaruh getrannya tidak akan mengakibatkan kehancuran retak fatique. (KO 133)


Ketersediaan

0000002602624.21(047.31) Abd pMy LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
624.21(047.31) Abd p
Penerbit PUSTRAN : .,
Deskripsi Fisik
24 p.; gamb.; graf.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624.21(047.31)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini