Home Logo

Peringati Hari Jalan Gelar Aksi Daerah Dengan Tanam Pohon


Rabu, 17/11/2021 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   585

Jelang peringatan Hari Jalan Ke-1, Balai Besar  Pelaksanaan Jalan Nasional  Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maros mengadakan menggelar aksi daerah dengan melaksanakan penanaman pohon diruas jalan Bts Kota Maros – Bts Kabupaten Pangkep (16/11/2021)

Kegiatan penanaman pohon sebagai simbol untuk memperingati Hari Jalan ke – I yang resminya jatuh pada tanggal 20 Desember setiap tahunnya. Jenis pohon ketapang kencana secara simbolik ditanam di sepanjang sisi kiri dan kanan.

Pada sambutan acara pembukaan Kepala Balai BBPJN Sulawesi Selatan Ir. Muhammad Insal maha, M.Sc mengatakan “Peringatan Hari Jalan dilaksanakan sebagai momen kita untuk semakin gigih dan semangat lagi untuk bekerja lebih baik untuk kemakmuran masyarakat yang ada, dimana kita bertugas “.  Ujar Ir. Muhammad Insal U Maha

            Tiap Balai - Balai unit kerja Direktorat Jenderal Bina Marga dari Sabang sampai Merauke ditugaskan melaksanakan aksi daerah masing-masing bekerja sama dengan dinas Pekerja Umum Dinas Provinsi dan Kabupaten untuk melakukan aksi daerah dengan konsep pemeliharaan jalan .

Dinas Pekerja Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kabid Bina Marga Andi Sahwan Mulia, ST, MT. dalam sambutannya menyampaikan, “Dengan momentum pelaksanaan hari jalan ini sinergitas pelanyanan jalan ini bisa semakin meningkatkan dan bukan pula hanya itu akselerasi dalam penanganan juga semakin meningkat”. tuturnya

Di tempat  yang sama, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maros Nuraeni, ST, MT mengharapkan dengan pencanangan hari jalan ini ada semacam kolaborasi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten. “Suatu kegiatan dimana bisa meningkatkan pembangunan infastuktur terutama jalan, jadi tidak hanya pemerintah pusat saja, ada kolaborasi pemerintah pusat ,pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten” pungkasnya..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Administrator BBPJN Sul Sel, Kasatker SKPD Sul Sel , Kasatker Wilayah I, Wilayah II, Wilayah III, Kasatker P2JN, para PPK lingkup BBPJN Sulsel. Pelaksanaan acara penanaman pohon dilakukan dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan secara ketat (ptr).