Home Logo

Ditjen Bina Marga Hadir Untuk Penanganan Bencana di Sulsel


Kamis, 18/06/2020 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   944

Menindak lanjuti laporan kejadian banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Ditjen Bina Marga Ir. Thomas Setiabudi Aden, M.Sc.Eng hadir meninjau langsung pasca bencana di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng (Kamis,18/06/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya akibat tingginya curah hujan di daerah hulu mengakibatkan meluapnya sungai Belokallong dan longsor di Kabupaten Jeneponto dan meluapnya sungai Cilendu serta jebolnya cek dam Balang Sikuyu di kabupaten Bantaeng membuat permukiman warga di beberapa kecamatan teredam  yang berimbas pula merendam dan menyebabkan kerusakan di beberapa titik ruas jalan nasional Jeneponto – Bantaeng serta terhambatnya arus lalu lintas.

“Saya ditugaskan pimpinan ke Sulsel karena kejadian banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo, Palopo, Jeneponto, dan Kabupaten Bantaeng. Bina Marga hadir untuk memastikan penanganan yang akan kita lakukan. Walaupun kondisi saat ini anggaran banyak dipotong dan direcofusing, kita ingin memastikan bahwa pemerintah hadir jadi tidak hanya dijalan nasional tetapi juga kepada masyarakat yang terdampak sesuai dengan kemampuan yang bisa kita lakukan. Terkait putusnya jalan non status pesisir pantai Seruni Kepala Balai BPJN Sulsel akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, provinsi dan Balai Besar Wilayah Sungai, nanti kita akan berbagi tugas supaya dilokasi tersebut bisa kembali seperti semula”,ungkap Thomas.  

Kunjungan Direktur Preservasi didampingi Kepala Balai BPJN Sulsel Ir. Muhammad Insal U Maha M.Sc, pejabat administrator dan pengawas serta Kepala Satuan Kerja lingkup Balai Besar PJN Sulsel dan PPK 1.1 Satker PJN I Sulsel.(my)

 

Unit Pelayanan Publik
Balai Besar PJN Sulsel

Facebook : bbpjnsulsel
Twitter : @infobbpjn13
Instagram : info_bbpjnsulsel
Youtube : BBPJN SULSEL

#PUPRBersatuAtasiCOVID-19
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri

#Info_BinaMarga

#BbpjnSulsel