Collection Detail

KAJIAN LABORATORIUM STABILISASI TANAH BERBASIS ASPAL DAN BAHAN KIMIA UNTUK PERKERASAN JALAN BERVOLUME LALU LINTAS RENDAH


Description :

Pemanfaatan bahan lokal dan substandar untuk perkerasan jalan merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk mengatasi keterbatasan bahan berkualitas tinggi sesuai persyaratan spesifikasi yang berlaku saat ini. Dengan pemanfaatan bahan lokal dan substandar, diharapkan pola pembangunan maupun pemeliharaan jalan bisa berjalan efektif dan efisien.  
 
Beberapa metode dapat diterapkan terkait pemanfaatan bahan lokal dan substandar untuk perkerasan jalan, diantaranya adalah melakukan stabilisasi. Dengan perbaikan dan/atau penerapan desain dan spesifikasi yang sesuai, banyak bahan lokal dan substandar masih menunjukkan kinerja lapangan yang cukup memadai, terutama untuk jalan bervolume lalu lintas rendah.  
 
Pada TA. 2011, penelitian teknologi stabilisasi tanah terutama mencakup penelitan laboratorium stabilisasi tanah berbasis aspal dan bahan kimia. Penelitian ini dilakukan dalam rangka menunjang pembangunan jalan-jalan yang bervolume lalu lintas rendah.


Source :
information not available

Publisher :

Date :
Desember 2011

Contributor :
Pusjatan

Rights :
information not available

Relation :
information not available

Format :
PDF

Language :
Indonesian

Type :
Text

Identifier :
978-602-8758-75-8

Coverage :
Indonesia