PRESSCON KESIAPAN BBPJN SUMSEL DALAM HADAPI SIAGA BENCANA

PRESSCON KESIAPAN BBPJN SUMSEL DALAM HADAPI SIAGA BENCANA

BBPJN Sumatera Selata menggelar temu media pada Rabu, 05 Mei 20121. Dijelaskan oleh Kepala BBPjn Sumatera Selatan didampingi Kepala Bagian serta Para Kepala Bidang meski tak ada musim mudik Lebaran, BBPJN Sumatera Selatan selalu memastikan jalan nasional di provinsi Sumatera Selatan tetap ditangani untuk menuju target kemantapan jalan.

“Kami tetap melakukan pekerjaan penanganan zero pothole, preservasi jembatan, preservasi rekontruksi dan rehabilitasi jalan serta penanganan drainase. BBPJN Sumatera Selatan juga terus siaga mendukung kelancaran jalur logistik selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.” Jelas Kepala BBPJN Sumatera Selatan.

Dalam temu media kali ini juga membahas BBPJN Provinsi Sumatera Selatan menggunakan tanaman vetiver untuk mencegah longsor terutama di pinggir sungai dan perbukitan. Penggunaan bantuan tanaman ini telah dilakukan sejak 2008 lalu.

Kepala BBPJN Sumatera Selatan mengatakan BBPJN Sumatera Selatan akan berkoordinasi dengan BPBD Sumsel untuk penggunaan rumput ini, yang pernah dipakai di Sungai Citarum saat erosi besar-besaran beberapa tahun lalu.

“Kami bisa merangkul warga setempat saat penanaman rumput vetiver. Kami harap masyarakat bisa terbantu dari sisi ekonomi, apalagi ini sebagai pilot project,” ujarnya.

#bbpjnsumsel#sigapmembangunnegeri#binamarga

BBPJN SUMSEL

Website resmi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Tinggalkan Balasan