MENTERI PUPR DAN DIRJEN BINA MARGA PANTAU KESIAPAN JALUR MUDI DI TOL TRANS SUMATERA DAN RUAS NON TOL JALINTIM SUMATERA SELATAN

MENTERI PUPR DAN DIRJEN BINA MARGA PANTAU KESIAPAN JALUR MUDI DI TOL TRANS SUMATERA DAN RUAS NON TOL JALINTIM SUMATERA SELATAN

#SobatBinaMarga Pada hari libur nasional kemarin, Jumat (15/4), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja ke ruas tol Trans Sumatera Lampung-Palembang didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Kepala BPJT Danang Parikesit, Kepala BBPJN Sumatera Selatan Budiamin, Kepala BBWS Sumatera VIII Maryadi Utama, Kepala BPJN Lampung Rien Marlina, Dirut PT Hutama Karya Budi Harto, dan Dirut PT Waskita Toll Road Destiawan Soewardjono.
Kunjungan kerja Pak Bas kali ini dalam rangka memantau kesiapan jalur mudik lebaran 2022 di Pulau Sumatera, khususnya di ruas Trans Sumatra, dan juga di Jalintim Sumatera sebagai jalur logistik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Dari hasil kunjungan ke ruas Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang-Betung kemarin, Pak Bas menyatakan bahwa secara fungsional dari titik 0 sampai KM 252 secara fungsional sudah baik dan siap dilalui sebagai jalur mudik lebaran. Selebihnya, masih terdapat pekerjaan perbaikan yang harus dilakukan hingga H-10 lebaran.

Terkait Jalintim Sumatera, Pak Bas beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Basecamp Proyek KPBU AP Sumatera Selatan yang ada di Palembang. Proyek KPBU AP pertama di sektor jalan non tol ini mencakup 6 ruas jalan nasional nontol dengan total panjang ruas 29,87 KM. Hingga saat ini, progres konstruksi telah mencapai 40,7% dan dapat mendukung peningkatan keamanan dan kenyamanan pemudik yang akan melalui Jalur lintas Sumatera dalam mudik lebaran tahun ini.

#SigapMembangunNegeri
#menyambungnegeri

Leave a Reply