MENJADI PENGHUBUNG DAN KONEKTIVITAS ANTAR DAERAH JEMBATAN PONTON (PAIKER)

MENJADI PENGHUBUNG DAN KONEKTIVITAS ANTAR DAERAH JEMBATAN PONTON (PAIKER)

Hai #sobatpupr Selain melakukan penanganan dan pembangunan untuk meningkatkan konektivitas di #jalannasional , konektivitas di jalan daerah juga tak luput dari perhatian Ditjen Bina Marga selaku pemerintah pusat yang membuat kebijakan dan menyelenggarakan jaringan jalan nasional. Melalui BBPJN Sumatera Selatan, telah diselenggarakan pembangunan Jembatan Ponton (Paiker) yang berada di ruas jalan daerah dengan menggunakan dana APBN sebagai bentuk sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.
#jembatan ini merupakan penghubung Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) yang berada di Kabupaten #empatlawang .
Pembangunan jembatan ini dilatarbelakangi oleh runtuhnya jembatan ponton pada tahun 2019 akibat derasnya air sungai. Akibatnya, selama 2 tahun ke belakang ini, jalur akses warga di kedua desa terhambat dan warga setempat terpaksa harus menggunakan rakit/lanting untuk menyeberang sungai. Hal ini tentu saja berdampak pada kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat sekitar.

Nah, dengan adanya pembangunan jembatan ini, maka jalur akses warga di kedua desa kembali terbuka, sehingga diharapkan akan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Ulu Musi dan Pesemah Air Keruh yang sempat lesu 2 tahun terakhir.
Setelah setahun lebih masa konstruksi, akhirnya pada tanggal 22 Oktober 2021 yang lalu Jembatan Ponton (Paiker) ini diresmikan oleh Ir. Kgs. Saiful Anwar, MT selaku Kepala BBPJN Sumatera Selatan, H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H. M.M., M.H. selaku Bupati Empat Lawang, dan Hanna Gayatri, S.H. selaku Anggota Komisi V DPR RI. Selain itu, pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah 2 dan Pejabat Pembuat Komitmen 2.5 #sumateraselatan yang juga berperan dalam pelaksanaan pembangunan Jembatan ini, yaitu Cecep Irwansyah, S.T., M.T. dan Amri Yan Sunanto, S.T. M.T.

Semoga ke depannya, semakin banyak infrastruktur kerakyatan yang dibangun oleh Ditjen Bina Marga, ya Sobat, sehingga kemajuan infrastruktur dapat mencapai seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

#SigapMembangunNegeri
#MenyambungNegeri
#infrastrukturuntuknegeri
#infrastruktur

BBPJN SUMSEL

Website resmi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Tinggalkan Balasan