Home Logo

Mulai Dikerjakan, Dinas PUPR Padang Benahi 16 Titik Trotoar


Kamis, 20/06/2019 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   137

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang melalukan pembenahan pada 16 titik trotoar di tahun ini. Total panjang trotoar yang dikerjakan mencapai 8 ribu 880 meter yang tersebar di berbagai lokasi.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Padang, Fadelan Fitra Masta merinci, dari 16 paket proyek trotoar, 3 di antaranya merupakan paket pembangunan trotoar baru, sedangkan 13 lainnya merupakan paket rehabilitasi.

“Ada yang pembangunan baru, ada pula yang perbaikan. Semuanya di targetkan tuntas tahun ini,” ungkap Fadelan pada RRI Padang, Kamis (20/6/2019).

Fadelan menjelaskan, dari keseluruhan jumlah paket pembangunan dan rehabilitasi trotoar, sudah ada 4 titik yang dikerjakan sejak bulan lalu. Masing-masing di jalan Khatib Sulaiman, di jalan Gajah Mada, di kawasan SMA 1 Padang, dan di jalan Sawahan.

“Sebab 4 paket trotoar dimaksud pengerjaannya cukup panjang. Contohnya pengerjaan rehabilitasi trotoar di Khatib Sulaiman mencapai 1000 meter, Jalan Gajah Mada sepanjang 1050 meter, kawasan SMA 1 Padang mencapai 486 meter dan di Sawahan tercatat sepanjang 675 meter,” tuturnya.

Fadelan menambahkan, untuk 12 paket trotoar lainnya mulai dikerjakan pada pekan ini. Pembangunan dan rehabillitasi trotoar tersebut didesain ramah disabilitas. Selain itu dilengkapi dengan lampu, tong sampah, kursi, hingga papan informasi. Diharapkan pembenahan itu membuat pejalan kaki maupun wisatawan yang menginjakkan kaki di Kota Padang merasa nyaman. (MO)