Home Logo

Menko PMK Shalat Id Adha Bersama Pengusi di Luwu Utara


Sabtu, 01/08/2020 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   874

Masamba - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhajir Effendy, S.Pd., M.A.P., didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Salat Idul Idha bersama pengungsi korban banjir bandang Masamba Muhadjir juga mengisi khotbah usai salat Id.

Dalam khotbahnya, Muhadjir mengingatkan warga untuk taat pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran corona (COVID-19). Hal itu disampaikannya secara berulang-ulang. Dalam khutbahnya, Muhajir juga mengajak kepada seluruh jemaah Salat Id untuk mendoakan para korban banjir bandang yang meninggal dunia. "Mari kita doakan saudara saudara kita yang menjadi korban, agar mereka mendapatkan tempat yang mulia, kedudukan yang terpuji disis Allah, sebagaimana yang Allah janjikan barangsiapa yang wafat karena wabah atau bencana insyaallah mereka sama dengan syahid, Al-Fatihah," kata Muhadjir.

Shalat Idul Adha dipimpin Kepala Kemenag Kabupaten Luwu Utara. Tampak Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama jajarannya ikut Salat Id berjemaah di lapangan.

Muhadjir sendiri setelah Salat Id menyerahkan Sapi 1 Ekor bantuan Presiden Joko Widodo yang selanjutnya mendatangi di tenda pengungsi, dan bercengkrama dengan anak-anak dipengungsian serta mengecek lokasi hunian tetap yang akan dibangun bagi warga korban banjir bandang Masamba.

Hadir mendampingi Menko PMK pada kunjungan ke Luwu Utara Staf Ahli Menteri PUPR bidang keterpaduan pembangunan Ir. Achmad Gani Ghazali Akman, M.Eng.Sc, Direktur Preservasi Wilayah II Ir. Thomas Setiabudi Aden M.Eng.Sc dan Kepala BBPJN Sulawesi Selatan Ir. Muhammad Insal U Maha, M.Sc.