Home Logo

Kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI di Kabupaten Wajo


Rabu, 10/08/2022 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   94

Sengkang (9/8) Melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan dalam menyerap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Andi Iwan Darmawan Aras melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo bersama mitra kerja dari Kementerian PUPR Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Reiza Setiawan, ST, M.Sc dan Kepala Balai Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang mendampingi kunjungan tersebut melihat progress pelaksanaan penanganan infrastruktur tahun anggaran 2022 di Kabupaten Wajo.

Kunjungan ini dalam rangka melihat pelaksanaan pengendalian banjir pembangunan tanggul di Desa Balielo yang beberapa waktu lalu jebol akibat luapan banjir sungai Walannae yang berdampak di 5 desa yaitu di Desa Balielo, Desa Lempong, Desa Rajamawellang, Desa Manurung, Desa Bola serta Kelurahan Solo. Pembangunan tanggul ini dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Kunjungan dilanjutkan ke lokasi pekerjaan penanganan longsoran Watampone – Pompanua – Ulugalung yang dilaksanakan oleh PT. Wiratama Karya. Penanganan longsoran tersebut pada ruas Bts. Kab Wajo/Bts Kab. Bone – Ulugalung pada Km. 225+800 – 225+961 sepanjang 161 meter.

Pada kesempatan tersebut wakil ketua Komisi V menyampaikan harapan untuk pelaksanaan konstruksi bias tepat waktu dan tepat mutu. "Kita berharap jangan sampai terjadi keterlambatan kerja sehingga terjadi putus kontrak. Sehingga kita butuh peran aktif Kepala Balai dan Satker untuk pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Jadi programnya berjalan tepat waktu dan tepat guna," kata Andi Iwan Darmawan Aras.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud yang turut hadir pada kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih Wakil Ketua Komisi V tersebut. “ Pemerintah kabupaten Wajo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Andi Iwan Darmawan Aras atas perjuangannya di senayan memperhatikan masyarakat di tanah kelahirannya. Tidak cukup setahun setelah kunjungannya di Pakkanre Bokong sekarang sudah dikerja. Jalan Nasional yang tadi dikunjungi juga aspirasinya.” ungkapnya

Facebook : bbpjnsulsel

Twitter : @puprjalansulsel

Instagram : pupr_jalan_sulsel

Youtube : BBPJNSULSEL

 

#SigapMembangunNegeri

#MenyambungNegeri