Home Logo

Kontrak Prservasi Ruas Dalam Kota Makassar


Jum'at, 07/01/2022 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   613

Makassar (7/1) Pejabat Pembuat Komitmen 3.2 Non Ritayantia, ST, MT Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Sulawesi Selatan menanda tangani kontrak preservasi jalan dan jembatan dalam kota Makassar dengan H. Rahman S, SE Direktur Utama PT. Karya Mega Uleng setelah berhasil menang tender yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Sulawesi Selatan. Tanda tangan kontrak  dilaksanakan di ruang rapat Balai Balai besar pelaksanaan jalan nasional (BBPJN) Sulsel dibuka oleh Kepala bidang preservasi I Vici Hartawan Tjaja, ST, MT.

Kepala Balai BBPJN Sulawesi Selatan Ir. Muhammad Insal U Maha, M.Sc dalam arahannya menegaskan “Kita tanda tangan kontrak ini bukan main – main, kita fair to fair, ini penting kalau sudah sepakat, komitmen dan membaca kontrak laksanakan serius sesuai dengan kontrak. Kepada PPK apabila dalam pelaksanaan terlambat lakukan prosedur surat peringatan ke-I, ke-II dan peringatan ke-III, sehinggal proses pelaksanaan benar-benar mengikuti jadwal pelaksanaan serta kurva-S” tegas Insal.

Prinsipnya ketika sudah melakukan penawaran, sudah tanda tangan kontrak segera melaksanakan pekerjaan dilapangan. Material segera diajukan untuk pembuatan DMF dan PPK melaksanakan pengecekan quary memeriksa kualitas dan kuantitas material untuk memenuhi pelaksanaan dilapangan, lanjut insal.

Paket Preservasi Jalan dan Jembatan Dalam Kota Makassar meliputi pekerjaan Preservasi Pemeliharaan Rutin Jalan (Padat Karya) Sepanjang 32,78 Km; Jalan Strategis (ProPN)/Jalan (Padat Karya) Sepanjang 4,00 Km; Jalan Strategis (ProPN)/Jembatan (Padat Karya) total Panjang 59,90 M, dengan nilai kontrak 16,07 Milyar masa pelaksanaan 359 hari kalender.

Hadir pada kesempatan tersebut penandatangan kontrak Kasatker PJN Wilayah III Malik, ST, MM, Sub Koordinator Preservasi Jalan Djunaidi Halim, ST dan jajaran PPK 3.2. (my)

Facebook : bbpjnsulsel

Twitter : @puprjalansulsel

Instagram : pupr_jalan_sulsel

Youtube : BBPJNSULSEL

 

#SigapMembangunNegeri

#MenyambungNegeri