Pengujian Beban SB Arch Ramp 2 Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar

Selasa, 20 September 2022


Tekan ini untuk lihat Gambar

Sidoarjo – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) pada 31 Agustus 2022 melakukan kegiatan uji beban jembatan SB Arch Ramp 2 di Ruas Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar di Kota Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui perilaku suatu struktur jembatan agar aman dilalui kendaraan. Pelaksanaan uji beban jembatan SB Arch Ramp 2 dilakukan dengan pengujian dinamik (menggunakan dynamic shaker, beban impuls truck, dan ambient) serta pengujian statik.

Pelaksanaan kegiatan uji beban ini dilakukan oleh KKJTJ (komisi keamanan jembatan dan terowongan jalan) sebagai badan yang mempunyai tugas untuk melakukan evaluasi keamanan jembatan dan terowongan, dan kegiatan ini didampingi oleh PT Waskita Bumi Wira selaku Badan Usaha Jalan Tol.

Tipe struktur dari jembatan ini yaitu SB Arch 3 bentang, dengan Panjang bentang 44.5 m, 75.3 m, 44.5 m, untuk tahapan pengujian dilakukan tahapan uji statik, uji dinamik, dan uji statik Kembali dengan Menyusun truck sepanjang bentang yang diuji.  Mengapa uji statik dilakukan sebelum dan sesudah uji dinamik, Karena untuk mengetahui apakah terjadi perubahan perilaku dinamik akibat uji statik.


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank