Pemeriksaan 8 Jembatan Di Provinsi Kalimantan Tengah

Rabu, 19 Oktober 2022


Tekan ini untuk lihat Gambar

Kalimantan Tengah – Tim Balai Jembatan yaitu Pemantauan dan Evaluasi Melakukan Pengecekan 8 Jembatan yang tersebar di Kalimantan Tengah. Jembatan yang diperiksa antara lain yaitu Slab On Pile Tumbang Nusa, Jembatan Pulau Petak, Jembatan Pulau Telo, Jembatan Sei Katingan, Jembatan Mentaya, Jembatan Kalahien, Jembatan Melawen, dan Jembatan Hasan Basri.

 

Pengecekan jembatan serentak ini dilakukan pada tanggal 22 s.d 30 September 2022. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pemantauan dan Evaluasi Balai Jembatan antara lain yaitu; Pemeriksaan Visual, Uji Dinamik dengan beban Ambient, Pengujian Non-Destruktif, dan Pengukuran Geometrik suatu Jembatan.

 

Dari delapan jembatan yang disebutkan di atas, enam diantaranya termasuk dalam jembatan yang diatur dalam Peraturan Menteri PUPR No. 41 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan, dimana jembatan-jembatan tersebut perlu dilakukan pemantauan kondisinya secara rutin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pemeriksaan ini memberikan manfaat besar terhadap jembatan agar aman untuk dilalui oleh masyarakat sekitar.


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank