Pemeriksaaan Khusus Kabel Jembatan Ampera

Rabu, 23 Maret 2022


Tekan ini untuk lihat Gambar

Palembang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 9 - 11 Maret 2022 menggelar kegiatan Pemeriksaaan Khusus Jembatan Ampera di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk agar dapat dijadikan acuan dalam pemeliharaan jembatan.

Pemeriksaan khusus yang dilaksanakan meliputi pengujian dinamik hanger saat jembatan tidak menerima beban dan saat jembatan menerima beban, untuk kemudian bisa didapatkan respon dinamis getaran pada hanger jembatan.

Pelaksanaannya dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan sebagai pengelola jembatan, dan Balai Jembatan Selaku Sekretariat KKJTJ.

Sebagai informasi, Jembatan Ampera merupakan jembatan dengan tipe simple plate girder pada bentang utama, dan 2-span continuous plate girder pada bentang lainnya. Jembatan memiliki panjang total 1100 meter dengan lebar 22 meter. Jembatan ini juga merupakan landmark Kota Palembang dan melintasi Sungai Musi. Hingga tahun 1970, bentang tengah Jembatan Ampera dapat diangkat dengan bantuan mekanisme bandul agar lalu lintas sungai dapat melintas dengan lebih lancar.


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank