Pelaksanaan Uji Beban Konstruksi Pileslab Proyek Pembangunan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi II dan III

Selasa, 26 April 2022


Tekan ini untuk lihat Gambar

JAKARTA – Kementerian PUPR melaksanakan Uji Beban Konstruksi Pileslab pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi II dan III pada 30-31 Maret 2022 tepatnya di STA 8+600 s.d. 34+400, Seksi II dan II Tol Cibitung – Cilincing. Kegiatan Pelaksanaan Uji Beban perlu dilaksanakan untuk mengetahui perilaku dan kemantapan struktur sebelum jembatan/struktur dipergunakan untuk umum pasca konstruksi.

 

Uji beban ini terdiri dari uji dinamik yang dilakukan dengan memberikan beban dinamik berupa truk dan eccentric mass shaker, dan uji statik dengan menggunakan beban 9 unit truk dengan beban masing-masing sebesar 30,5 ton. Dan dilaksanakan oleh  PT. Cibitung Tanjung Priok Port Tollways sebagai pengelola jembatan, PT Waskita Karya sebagai Kontraktor Pelaksana Balai Jembatan selaku Sekretariat KKJTJ, PT Purnajasa Bimapratama sebagai Konsultan Perencana.

 

Struktur pileslab yang diuji ini sepanjang 27 km dengan struktur atas full slab precast dengan dimensi per segmen yaitu panjang 7,125 m, lebar 2,580 m, dan tebal 0,35 m, serta struktur bawah merupakan fondasi tiang pancang spun pile berdiameter 60 cm dengan kedalaman antara 15 – 20 m.

 

Sebagai informasi, Tol Cibitung Cilincing merupakan bagian dari dari Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2 yang menghubungkan antara Junction Cibitung yang terhubung dengan Tol Jakarta Cikampek dengan Junction Cilincing.

 


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank