Pelaksanaan Inspeksi Jembatan Kuning Bagbagan Sukabumi

Senin, 13 Desember 2021


Tekan ini untuk lihat Gambar

SUKABUMI -- Jembatan Kuning Bagbagan Sukabumi yang terletak di Citarik, Palabuhan Ratu, Sukabumi telah dibangun sejak tahun 1923 dan saat ini sedang dilakukan inspeksi karena saat ini jembatan  tidak dapat dimanfaatkan karena telah terbengkalai dalam waktu yang lama sehingga elemen-elemen nya telah mengalami deteriorasi yang mengkhawatirkan, khususnya akibat karat.

Sehingga pada jembatan perlu dilakukan inspeksi detail untuk mengetahui kondisi saat ini serta penentuan langkah penanganan. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi selaku pengelola jembatan, berharap agar jembatan ini dapat ditangani sehingga aman untuk dikembangkan menjadi cagar budaya di wilayah Palabuhanratu

Kegiatan pelaksanaan inspeksi pada jembatan yang dibangun sebelum kemerdekaan ini terdiri dari pengukuran geometri dan dimensi, pengambilan data koordinat global dan lidar, serta inspeksi visual dan korosi dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021 - 21 Oktober 2021.



Foto jembatan (Dok.Kementerian PUPR)

 

Pelaksanaan inspeksi jembatan yang memiliki panjang bentang utama 117,5 meter, tinggi pilon 17,7 meter, dan lebar 3,9 meter ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi sebagai pengelola jembatan dan Balai Jembatan sebagai Pelaksana Inspeksi.


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank