Konsensus Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ)

Rabu, 09 November 2022


Tekan ini untuk lihat Gambar

Nusa Dua – Bali, Kegiatan Konsesus Komisis Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan telah resmi dilakukan pada tanggal 31 Oktober s.d 01 November 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Jembatan selaku Sekertariat dari KKJTKJ.

Kegiatan Konsensus ini diselenggarakan dalam rangka menigkatkan pelayanan publik terkait Penyelenggaraaan Jembatan Khusus dan Terowongan, termasuk Proses Sertifikasi Desain dan Laik Fungsi suatu jembatan. Rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain yaitu Reviu Konsesnsus  Jembatan Khusus dan Terowongan Jalan serta Pengenalan dan Implementasi Building Information Modeling (BIM).

Adapun yang turut hadir dalam acara ini antara lain Direktur Pembangunan Jembatan selaku Wakil Ketua KKJTJ, Anggota KKJTJ, Praktisi Jembatan Khusus dan Terowongan Jalan, perwakilan dari Subdit Data dan Penngembangan Sistem Informasi Ditjen Bina Marga sebagai narasumber Pemanfaatan BIM, dan perwakilan PT Waskita Karya sebagai Narasumber Implementasi BIM.

Sebagai Informasi, untuk saat ini sudah terdapat dua pedoman diantaranya; Pendoman Pembahasan Penyelenggaraan Keamanan Jembatan Khusus No.02/P/BM/2021, Pendoman Pembahasaan Penyelenggaraan Keamanan Terowongan Jalan No.21/SE/Db/2021.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Konsensurs ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik  terkait penyelenggaraan jembatan khusus dan terowongan jalan.


BERITA LAINNYA
...

Menteri Basuki : Membangun Infrastruktur, Mengelola Harapan Masyarakat yang Tinggi

...

Daftar Penerima Penghargaan PUPR Tahun 2018

...

Proyek Asian Games 2018 Kementerian PUPR Mendapatkan Penghargaan Khusus Indonesia Property Award 2018 Kategori Fasilitas Umum

...

Menteri Basuki Dorong REI Terus Tingkatkan Penyediaan Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

...

Kementerian PUPR Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2018

...

Jalan Tol Diharapkan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Bagian Selatan

...

Menteri Basuki : Perlu Terobosan Baru Dalam Mitigasi Bencana di Indonesia

...

Pekerja Konstruksi Wajib Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Indonesia dari Majalah Property & Bank