Home Logo

Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang Tuntas 100 Persen


Rabu, 18/09/2019 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   867

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pekerjaan pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang sepanjang 200 meter di wilayah Kelurahan Naimata Kota Kupang kini sudah rampung 100 persen. Masyarakat juga sudah bisa menggunakan jalan tersebut.

Hal ini disampaikan pejabat pembuat komitmen (PPK) 1.1 Satker PJN Wilayah Provinsi NTT, Heriyanto Hotty, ST kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (18/9/2019).

"Pembangunan jalan lingkar luar Kota Kupang sepanjang 200 meter di Naimata itu sudah rampung 100 persen pada Juli 2019, lebih cepat dari kontrak. Bahkan sekarang sudah di PHO," katanya.

Menururnya, saat ini masyarakat sudah bisa menggunakan jalan tersebut. "Jika dalam masa pemeliharaan atau saat masih PHO terjadi kerusakan maka itu masih menjadi tanggung jawab kontraktor untuk memperbaikinya," katanya.

Selain pembangunan jalan lingkar luar, jelas Heriyanto, pembangunan jalan di Poros Tengah di Kabupaten Kupang sepanjang 1 kilometer juga sudah rampung 100 persen dan sudah PHO. Penyelesaian pekerjaan jalan tersebut juga lebih cepat dari masa kontrak.

Kecuali dua paket pekerjaan tersebut, paket rehabilitasi Jembatan Noelmina di Kabupaten Kupang sementara berjalan normal dan progres pekerjaan mengalami kemajuan, yakni 24, 72 persen dari target 15, 29 persen.

Demikian halnya pembangunan jalan akses PLBN Oepoli di Kabupaten Kupang dan paket preservasi jalan Oesapa-Batas Kota SoE berjalan normal.

Begitu juga pekerjaan rehabilitasi Jembatan Petuk (beautifikasi) masih berjalan normal. "Intinya semua paket pekerjaan berjalan normal tanpa ada hambatan," kata Heriyanto. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola)