Home Logo

Dirjen Bina Marga Lantik 13 Pejabat Baru


Senin, 16/10/2017 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   511

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto melantik 13 pejabat struktural di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga pada Senin (16/10) di Gedung Bina Marga, Jakarta. Para pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari satu orang pejabat administrator (eselon III) dan 12 orang pejabat pengawas (eselon IV).

Seorang pejabat administrator yang dilantik ditempatkan pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya. Sedangkan 12 orang pejabat pengawas yang di lantik terdiri dari empat pejabat di lingkungan Direktorat Pengembangan Jaringan Jalan, satu orang pejabat di lingkungan Direktorat Jembatan serta satu orang pejabat di Lingkungan Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol.

Pada saat yang bersamaan turut dilantik, satu pejabat di lingkungan BBPJN V Palembang, satu pejabat di lingkungan BBPJN VI Jakarta, satu pejabat di lingkungan BBPJN XIII Makassar, satu pejabat di lingkungan BPJN IX Mataram, satu pejabat di lingkungan BPJN X Kupang dan satu pejabat di Balai Jembatan Khusus dan Terowongan.

Arie mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dipilih. Selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam sambutan Dia mengatakan kepada para pejabat yang dilantik agar tetap jaga kesederhanaan dan juga beliau mengatakan bahwa teruntuk pejabat yang di lantik di lingkungan balai VIII dan IX sebagai objek balai percontohan yang telah melaksanakan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) agar jangan mengecewakan.

“Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Struktural adalah sesuatu yang alami dan selalu akan terjadi dalam suatu organisasi hal ini disebabkan karena kosongnya beberapa jabatan Pengawas/ Eselon IV yang disebabkan pejabat sebelumnya memasuki masa purna karya bhakti, adanya mutasi, promosi dan rotasi serta adanya pejabat yang meninggal dunia,” ungkap Dirjen Bina Marga.

Pejabat Pengawas/ Eselon IV mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pekerjaan. Arie menyakini pejabat yang baru dilantik akan mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik dan optimal. Selain itu seiring pola karir yang ideal bahwa untuk naik ke jenjang karir berikutnya terlebih dahulu untuk menjadi pejabat pengawas.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Sekretaris Ditjen Bina Marga, Bambang Sudiatmo, Direktur Pembangunan Jalan Achmad Gani Ghazali Akman, Direktur Jembatan Iwan Zarkasi, Kepala BBPJN V Zamhahir Basuni, Kepala BBPJN VI Atyanto Busono, Kepala BPJN X Bambang Nurhadi. (rko)