Pengumuman

1. Dasar
  1. Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
  3. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 15 Tahun 2014 tentang PedomanStandar Pelayanan
  4. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 05/PRT/M/2019 Tentang Perubahan
  5. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 09/PRT/M/2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat;
2. Persyaratan Pelayanan
Pemohon yang mengajukan permohonan informasi publik, harus memenuhi persyaratan dengan wajib menyertakan Identitas Pemohon yang sah, yaitu :
  1. Masyarakat menyampaian surat permohonan tertulis, ditujukan ke alamat : BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB Bagian Pelayanan Publik Jl. Dr. Soedjono No. 106, Mataram 83361
  2. Hadir langsung di Bagian Pelayanan Publik BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB
  3. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 15 Tahun 2014 tentang PedomanStandar Pelayanan
  4. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 05/PRT/M/2019 Tentang Perubahan
  5. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 09/PRT/M/2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat;
3. Sistem, Mekanisme dan Prosedur
Pemohon yang mengajukan permohonan informasi publik, harus memenuhi persyaratan dengan wajib menyertakan Identitas Pemohon yang sah, yaitu :
  1. Penguna layanan menyampaikan surat resmi ditujukan kepada : BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB Bagian Pelayanan Publik Jl. Dr. Soedjono No. 105, Mataram 83361
  2. Kepala Balai BPJN IX Mataram mendisposisi surat permohonan kepada Bagian Pelayanan Publik;
  3. Bagian pelayanan publik yang bersangkutan mendisposisi/menugaskan petugas pelayanan publik yang membidangi untuk memberikan informasi pelayanan publik kepada pengguna layanan (pemohon);
  4. Petugas pelayanan publik yang membidangi melaksanakan tugas memberian informasi;
  5. Pengguna layanan datang langsung ke Bagian Pelayanan Publik dengan mengisi buku konfirmasi tamu dengan menunjukkan indentitas pribadi, untuk mendapatkan informasi;
4. Jangka Waktu Penyelesaian
  1. Melalui Surat Permohonan : Menerima jawaban 1 hari sejak surat permohonan diterima bagian pelayanan publik.
  2. Datang langsung : 1 (satu) jam sejak permintaan informasi disampaikan.
5. Biaya / Tarif
Tidak dipungut biaya
6. Produk Pelayanan
Informasi yang diperlukan terkait bidang yang diperlukan baik secara lisan maupun tertulis (softcopy/hardcopy), antara lain :
  1. Produk-produk peraturan atau kebijakan lain;
  2. Data dan informasi lain yang terkait dengan bidang yang diperlukan;
  3. Informasi Publik
  4. Kategori Informasi Berkala
  5. Kategori Informasi Tersedia Setiap Saat
  6. Kategori Informasi Publik Yang Wajib Diumumkan Serta Merta
7. Sarana, Prasarana, dan/atau Fasilitas
  1. Ruang Pelayanan Publik ber AC, Meja, Kursi Tamu;
  2. Komputer dengan akses internet;
  3. Printer;
  4. Pesawat Telpon;
  5. Mesin Fax;
  6. Mesin Fotocopy
8. Kompetensi Pelaksana
  1. SDM yang memiliki pengetahuan di bidangnya dan kegiatan-kegiatan di lingkungan BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB;
  2. Komunikatif;
  3. Mampu menjelaskan pelayanan informasi publik;
  4. Mampu melaksanakan layanan konsultasi dan pengaduan informasi publik;
9. Pengawasan Internal
  1. Pemantauan dari Atasan Langsung (Kepala Balai)
  2. Laporan kegiatan kepada atasan
  3. Pemantauan Proses & Produk
  4. Audit Mutu Internal
10. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
  1. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada: BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB Bagian Pelayanan Publik Jl. Dr. Soedjono No. 106, Mataram 83361
  2. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via Telepon : 0370-7844831 Fax : 0370-7844831 Email : bpjnntb@pu.go.id
  3. Dropbox;
11. Jumlah Pelaksana
1 Orang Petugas Pelayanan Publik.
12. Jaminan Pelayanan
Pelaksanaan pelayanan informasi publik mengacu pada SOP Pelayanan Informasi Publik
13. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
  1. Tersedianya keamanan lingkungan pelaksanaan kegiatan
  2. Tersedianya peralatan keselamatan dan kesehatan kerja di BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB
14. Evaluasi Kinerja Pelaksana
  1. Evaluasi Penerapan Standar Pelayanan Informasi Publik dilakukan minimal 2 kali dalam satu tahun, selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik di BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL NTB;
  2. Evaluasi Kepuasan Pelanggan;