Home Logo

Peduli Banjir di Tengah Pandemi


Jum'at, 29/07/2022 09:00:00 WIB |   Berita/Umum |   195

PANDEMI Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 dan musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) turut jadi perhatian serius Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam tugas dan fungsinya, BPJN Kalsel sadar bukan hanya membangun serta memelihara jalan dan jembatan di ruas jalan nasional di Banua, melainkan juga turut menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dalam hal ini, BPJN Kalsel turut peduli membantu dan berbagi kepada sesama yang mengalami kesulitan baik pada masa pandemi maupun pada saat ditimpa musibah banjir.Seperti pada saat awal tahun 2021 ketika banjir melanda 10 kabupaten/kota di Banua, BPJN Kalsel menyalurkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan dan lainnya, termasuk bantuan yang berasal dari BPJN Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selanjutnya BPJN Kalsel kembali memberikan bantuan berupa sembako, dan obat-obatan kepada ojek online, relawan pengatur lalu lintas, warga kurang mampu terdampak Covid-19 dan panti asuhan yang ada di Kota Banjarmasin pada akhir April 2021. Selain itu pada Juni 2021 BPJN Kalsel juga membagikan ratusan bingkisan yang berisikan sembako dan vitamin kepada tenaga kesehatan dan sopir ambulance puskesmas yang tersebar di 5 kecamatan kota Banjarmasin. Bantuan ini dibagikan sebagai bentuk apresiasi BPJN Kalsel kepada kinerja tenaga kesehatan dan sopir ambulance yang telah berjibaku menangani pasien COVID-19 saat status Kota Banjarmasin menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

September 2021, BPJN Kalsel kembali melakukan pengumpulan dana yang berhasil diperoleh dari seluruh pegawai Sub Bagian Seksi hingga Satuan Kerja di lingkup BPJN Kalsel untuk membeli bahan sembako yang disalurkan kepada korban banjir di Provinsi Kalteng. Bantuan tersebut sekaligus membayar lunas atas kepedulian BPJN Kalteng terhadap korban banjir yang pernah terjadi di Banua. Penyerahan bantuan banjir kepada BPJN Kalteng ini diterima langsung oleh Kepala BPJN Kalteng yang sehari setelahnya, diserahkan langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Katingan, untuk disalurkan kepada warga terdampak. Semoga melalui kegiatan dari BPJN Kalsel ini dapat meringankan sesama dan kegiatan ini terus berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang membutuhkan, baik di masa pandemi COVID-19 maupun musibah bencana alam.