Home Logo

Kunjungan Kerja Dharma Wanita Pusat (DWP) ke TK Putera Banjarbaru dan Banjarmasin


Selasa, 25/10/2022 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   118

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR, Ibu Kartika Basuki Hadimuldjono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke TK Putera Banjarbaru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (25/10/2022).

Ibu Kartika Basuki Hadimuldjono datang untuk melihat langsung seperti apa pendidikan di TK Putera, yang merupakan salah satu TK binaan Kementerian PUPR di Kalsel.

Dalam kegiatan itu, Ibu Kartika Basuki Hadimuldjono mensosialisasikan enam langkah mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak, baik di TK Putera I Banjarbaru, maupun TK Putera II, dan III yang ada di Banjarmasin.

Sosialisasi ini merupakan program edukasi di bidang kesehatan keluarga yaitu dengan mengajarkan kepada anak TK tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir kepada anak-anak.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan antusias dari anak-anak TK Putera. Ini terlihat dari raut wajah mereka penuh ceria dan gembira memperhatikan setiap praktek yang dilakukan Ibu Kartika Basuki Hadimuldjono beserta ibu-ibu unsur pelaksana DWP Kementerian PUPR.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini anak-anak TK Putera juga diajarkan bagaimana mengelola sampah sejak dini. Mulai dari membuang sampah tepat pada tempatnya hingga memilah sampah organik dan anorganik.

Di sisi lain, juga diajarkan bagaimana pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Yakni dengan mempraktekan penggunaan sikat gigi dan kapan harus menggosok gigi.

Masih di hari yang sama, Ibu Kartika Basuki Hadimuldjono yang didampingi Ketua DWP PUPR Ibu Yusdiana Khalawi beserta Pengurus DWP PUPR dan Ketua Unsur Pelaksana DWP PUPR juga melaksanakan penanaman pohon di rumah susun Kementerian PUPR di Banjarbaru.

Penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk dukungan DWP Kementerian PUPR terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri.

Di samping itu, dalam kegiatannya ke Kalsel kali ini, Ibu Kartika Hadimuldjono juga mengikuti pertandingan persahabatan olahraga gateball lintas balai di Kalsel. Laga berlangsung di Lapangan Gateball Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan