Home Logo

Workshop Persyaratan Pemilihan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa Konstruksi


Rabu, 18/11/2020 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   495

Jayapura, Untuk meningkatkan tertib penyelanggaraan pengadaan jasa konstruksi di lingkungan BPJN Jayapura maka Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan mengadakan Acara Workshop SE PUPR No 22/M/SE/2020 tentang Persyaratan Pemilihan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa Konstruksi sesuai Permen PUPR No.14 Tahun 2020 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi melalui Penyedia.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jayapura, Edu M.P. Sasarari S.T., M.M dalam sambutannya menyampaikan workshop pengadaan barang dan jasa ini penting dilaksanakan, karena Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jayapura sebagai “actor” dalam pembangunan infrastruktur di Tanah Papua memiliki porsi yang cukup besar dalam hal penggunaan anggaran sehingga dengan adanya kegiatan ini penyedia jasa dapat mengetahui aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan Surat Edaran Menteri  No.22 Tahun 2020.

Dalam Workshop ini peserta dari unsur PPK dan Penyedia Jasa. SE PUPR No. 22/M/SE/2020 ini sebagai pedoman  bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pokja Pemilihan dalam menetapkan persyaratan pemilihan dan pelaksanaan evaluasi dokumen penawaran pengadaan jasa konstruksi sehingga tidak ada perdebatan dikemudian hari. BPJN Jayapura merencanakan akan melaksanakan workshop serupa yang ditujukan  khusus untuk Penyedia Jasa Orang Asli Papua (OAP).

Kelancaran pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR memerlukan berbagai faktor pendukung, salah satunya yaitu tertib penyelenggaraan konstruksi, indikator diantaranya yaitu terlaksananya pengadaan barang/jasa konstruksi sesuai peraturan yang telah ditetapkan. (NAP & RS)