Beranda > Sapu Lubang Untuk Jaga Keamanan Pengguna Jalan

Berita Dibaca 39 kali
Sapu Lubang Untuk Jaga Keamanan Pengguna Jalan

Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, diakibatkan intensitas hujan yang tinggi. Kondisi tersebut berdampak pada beberapa ruas jalan nasional di Jawa Timur. Salah satunya di ruas jalan Jarakan (Trenggalek) – Bts Kab. Tulungagung.

Ruas jalan tersebut berada di wilayah penanganan PPK 2.1 Prov. Jatim (Kertosono – Kediri – Tulungagung – Bts. Kab. Trenggalek). Beberapa titik kerusakan akibat telah diidentifikasi dan segera dilakukan perbaikan dengan menggunakan aspal panas.

Satiya Wardhana, ST.,MT selaku PPK 2.1 Prov. Jawa Timur, menyatakan pihaknya telah menurunkan 3 tim patching untuk melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan. “Setelah banjir surut, kami segera menurunkan tim untuk melakukan pembersihan pada badan jalan dan memperbaiki kerusakan,” ungkapnya.

Satiya menambahkan pihaknya juga telah melakukan penyisiran lubang dari Km. Surabaya 159+800 – 182+090 serta pembersihan pada bahu jalan agar tidak terjadi genangan dan air hujan dapat mengalir ke drainase. Satiya juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk tetap waspada dan berhati – hati saat hujan turun dan mengakibatkan banjir.