Beranda > Pembangunan Drainase Juanda Segera Dikerjakan

Berita Dibaca 239 kali
Pembangunan Drainase Juanda Segera Dikerjakan

Selasa (15/11) telah dilakukan penandatangan kontrak Paket Penanganan Drainase Ruas Akses Bandara Juanda di PPK 3.4 Prov. Jatim (Surabaya - Waru - Sidoarjo). 

Seremonial penandatangan kontrak tersebut dilaksanakan di Kantor BBPJN Jatim-Bali, Waru, Sidoarjo dan dihadiri Kepala Bidang Preservasi II Ir. Roby Abipramono,. MT., Kepala Satker Wilayah III Provinsi Jawa Timur, Adi Rosadi, ST., MT. dan Kepala Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Prov. Jatim Aderiani, ST., MT. Penandatangan kontrak sendiri dilakukan oleh PPK 3.4 Prov.Jatim (Surabaya - Waru - Sidoarjo) Mhd. Zalm Zul, S.ST., MT. dengan penyedia jasa PT Bumi Duta Persada. 

Sebagai informasi, ruas jalan yang akan ditangani merupakan jalan akses menuju Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo. Ruas Jalan Akses Bandara Juanda tersebut saat musim penghujan sering tergenang air/banjir, sehingga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur - Bali melaksanakan penanganan drainase pada ruas jalan tersebut menggunakan boxculvert dan U-ditch. 

Pekerjaan penanganan drainase di ruas tersebut telah dilaksanakan pada tahun 2021 dan dilaksanakan di sepanjang jalan akses Bandara Juanda, mulai dari pertigaan Aloha hingga arah timur ke Bandara Juanda pada sisi sebelah kiri jalan. Sementara pada paket tahun 2022 ini, pekerjaan direncanakan untuk menyelesaikan penanganan drainase tersebut di pada sisi sebelah kanan, atau dari arah Bandara Juanda menuju ke Pertigaan Aloha. 

Dalam sambutannya, Kepala Satker Wilayah III Provinsi Jawa Timur, Adi Rosadi, ST., MT. menyampaikan agar penyedia jasa bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta pekerjaan yang dilakukan agar tepat mutu, tepat waktu, dan tepat biaya.