Home Logo

PU-Net

20-08-2022


Pengumuman :

Serah Terima Pejabat Perbendaharaan : Wilan Instruksikan Segera Kuasai Medan Perang, Karena Harus Bekerja Lebih Cepat.



Jawa Barat, 23 Juni 2022 08:48 Wib


Serah Terima Pejabat Perbendaharaan : Wilan Instruksikan Segera Kuasai Medan Perang, Karena Harus Bekerja Lebih Cepat.

Serah Terima Pejabat Perbendaharaan : Wilan Instruksikan Segera Kuasai Medan Perang, Karena Harus Bekerja Lebih Cepat.


Kepala BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat Wilan Oktavian kembali memimpin acara serah terima Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada hari Rabu, 22 Juni 2022, dimana pada tanggal 24 Mei lalu telah dilakukan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah akhirnya surat keputusannya bisa keluar, semua kegiatan perbendaharaan di lingkungan kita bisa berjalan kembali, oleh karena itu begitu kami mendapat informasi surat keputusan Pak Menteri keluar, kami segera melaksanakan serah terima ini, karena kita butuh segera bekerja lebih cepat lagi”, ucap Wilan saat menyampaikan arahan kepada para pejabat baru.

Pada acara Serah Terima Pejabat Perbendaharaan kali ini, Wilan Oktavian melantik 17 (tujuh belas) pejabat baru dimana para pejabat baru tersebut sebagian besar berasal dari lingkungan BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat yang di rotasi, mutasi, dan juga promosi. Wilan menyampaikan bahwa terkait rotasi, mutasi, dan juga promosi yang terjadi di lingkungan BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat semata-mata bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik lagi sebagaimana harapan dari pimpinan tertinggi di Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR.

“Tujuan dengan adanya rotasi, mutasi maupun promosi tentunya harapan pimpinan kita adalah bagaimana kita meningkatkan kinerja lebih baik lagi, oleh karena itu karena ini hampir semua baru di posisi yang baru, saya minta para Kasatker segera konsolidasi ke dalam, identifikasi semua masalah yang ada dan buat action plan 6 (enam) bulan kedepan dengan mengutamakan manajemen berbasis manajemen risiko”, ucap Wilan.

Selain arahan Wilan kepada para Kepala Satuan Kerja yang berada di bawah pengawasan dan pembinaannya terkait strategi peningkatan kinerja Balai, dirinya juga tidak lupa memberikan arahan langsung kepada para Pejabat Pembuat Komitmen untuk dapat segera menguasai lapangan untuk mendukung kinerja para pemimpinnya.

“Kemudian untuk teman-teman PPK yang baru, kami beri waktu kurang lebih 1(satu) minggu untuk belajar ditempat yang baru, segera kuasai lapangannya, kuasai medan perangnya dengan cara transisi dari PPK lama ke yang baru mulai dari administrasinya hingga teknisnya, minggu depan kita akan Rakor untuk mendiskusikan evaluasi kinerja kita 1 (satu) semester ini dan kita akan menyusun rencana kerja kedepan baik itu semester 2 (dua) 2022 maupun rencana 2023 ”, lanjut Wilan.

Wilan juga mengingatkan kembali kepada para pejabat yang baru, bahwasanya BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat sedang melanjutkan pembangunan Zona Integritas (ZI). Dirinya meminta para Kasatker, PPK serta seluruh pegawai di lingkungan Balai untuk terus mendukung, demi tercapainya tujuan utama dari pembangunan ZI di Balai.

“Kita ini di Balai, saat ini sedang melanjutkan pembangunan Zona Integritas (ZI), nah tolong bantuannya, dukungannya supportnya dari teman-teman semua, karena teman-teman semua adalah ujung tombak kita di lapangan. Nah, persepsi kinerja kita itu ditentukan oleh kinerja bapak ibu di lapangan dan tim kerjanya”, ucap Wilan.

Untuk meningkatkan kinerja para Kasatker dan PPK yang baru, tentunya tidak bisa dengan kerja sendiri, oleh karena itu Wilan memberikan arahan untuk berkoordinasi di masing-masing Satker dan PPK terkait personil yang ada.

“Untuk meningkatkan kinerja tentunya kita tidak bisa kerja sendiri, oleh karena itu selain menguasai lapangan yang baru kita juga akan segera mengkonsolidasikan staf dibawah. Tolong dalam 1 (satu) minggu ini masing-masing Satker dan PPK berkoordinasi bagaiman staffingnya, Kalau merasa teamwork-nya kompak solid untuk kebaikan silahkan dilanjutkan, tapi tentunya nanti di diskusikan dengan Satker, PPK dan Para Kabid dan Kabag”, ucap Wilan.

Wilan juga bersyukur dan merasa bangga atas kinerja dan prestasi tim Balai yang sudah mendapat kepercayaan promosi. “Saya juga sangat bersyukur bangga karena Alhamdulillah, kita ada 6 (enam) orang yang promosi untuk second layer kita yang jadi PPK, 2 (dua) di internal balai dan 4 (empat) ke luar balai, serta ada 1 (satu) yang jadi Kasatker di balai kita, berarti ini kaderisasi dari para Kasatker dan PPK-nya cukup baik”, kata Wilan.

Tak lupa Wilan juga meminta kepada para pimpinan di Balai, Satker dan PPK untuk memperhatikan kinerja para pegawai second layer yang sudah memenuhi persyaratan kepangkatan maupun kompetensinya untuk didorong segera mempunyai sertifikat Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) supaya karirnya tidak terhambat dan itu juga bisa mendukung kinerja Balai.

“Sebagai gantinya kami juga berharap teman-teman mencoba mencari sumber daya baru supaya kita ada teman-teman promosi, kinerja kita tetap terjaga otomatis kinerja kita tetap terjaga, tapi tidak ada salahnya teman-teman satker mencari teman-teman yang akan atau mau bergabung dengan kita nanti administrasinya kita upayakan”, pungkas Wilan
 

Baca Juga :