Kegiatan Terkini

Peninjauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik Tahun 2021

Halloo sobat Banten, Minggu, 09 Mei 2021, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Menteri Perhubungan melakukan peninjauan lokasi penyekatan peniadaan mudik tahun 2021 di Provinsi Banten.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan tol dan non tol tetap disiapkan pada masa larangan mudik sebagai jalur logistik, termasuk ruas jalan yang fungsional jika dibutuhkan, untuk kelancaran produksi dan distribusi barang kebutuhan pokok, obat-obatan atau alat kesehatan, serta layanan kesehatan/kendaraan medis dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami memastikan kemantapan pada jalan tol dan jalan nasional yang baik, termasuk menjaga agar satu wilayah tidak terisolir karena jalan dan jembatan putus,” kata Menteri Basuki.

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa di masa peniadaan mudik ini, terjadi penurunan jumlah pemudik jalur darat sebesar 80-90%. Bahkan jumlah pemudik yang menggunakan transportasi umum di sektor udara, kereta api, dan laut mengalami penurunan hingga 90% pada setiap sektor.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa Kepolisian telah melakukan penyekatan dan penguatan terhadap protokol kesehatan di setiap titik-titik, namun akan dilakukan pemeriksaan tambahan bagi masyarakat yang lolos atau berhasil mudik di daerah masing-masing.

“Hal ini tentu membutuhkan pemahaman dan pengertian dari seluruh masyarakat bahwa apa yang kita lakukan ini adalah dalam rangka untuk menjaga kesehatan masyarakat semua,” terang Kapolri.

Pada kesempatan itu Kepala Balai Pelaksanan Jalan Nasional Banten Wida Nurfaida, ST, MT turut mendampingi Menteri PUPR & Menteri Perhubungan. Beliau mengingatkan kembali kepada masyarakat Banten untuk tidak mudik Lebaran Tahun 2021 ini, kita membantu pemerintah untuk mencegah penularan virus covid 19 yang belum usai.

Sobat Banten harus selalu menjaga kesehatan ya, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker ya sobat…

#SigapMembangunNegeri
#KemenPUPR
#BPJNBanten
#Banten

Kegiatan Terkait

Hak Cipta @2021 BPJN Banten