Kegiatan Terkini

Jokowi Resmikan Tol Cengkareng – Cinere

*RILIS PUPR 1*

*1 APRIL 2021*

*SP.BIRKOM/IV/2021/151*

*Tingkatkan Akses Bandara, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran dan Tol Serpong Cinere*

Tangerang Selatan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dan Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah meresmikan Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran sepanjang 14,19 km dan Tol Serpong – Cinere Seksi I Serpong Pamulang sepanjang 6,5 km pada Kamis (1/4/2021).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, kedua ruas tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) yang dibangun untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). “Jalan tol ini dinantikan masyarakat terutama di Tangerang dan Tangerang Selatan, sebagai alternatif masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan untuk menuju Bandara Soekarno – Hatta,” kata Presiden Jokowi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, selain untuk memperlancar mobilitas warga, kehadiran JORR 2 juga mendukung angkutan logistik karena terhindar dari kemacetan tol di dalam kota. “Dengan adanya JORR 1 dan JORR 2 akan ada alternatif untuk memecah lalulintas dan untuk arus barang juga yang dari Pelabuhan Merak ke Cikampek atau sebaliknya tanpa perlu masuk Kota Jakarta, bisa masuk ke jalan-jalan lingkar ini,”.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmojo, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Eko Djoeliherpurwanto, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Sekretaris BPJT Yongki Triono, Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Harimawan, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Reni Ahiantini, dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten Wida Nurfaida. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR
Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

Kegiatan Terkait

Hak Cipta @2021 BPJN Banten