Follow Me

Follow Me

Who's Online 

We have 73 guests and no members online

Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (26/10). Turut mendampingi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yaitu Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIKalimantan Selatan (Kalsel), Timbul Manahan Pasaribu.

Dalam Kunker tersebut, rombongan Komisi V DPR-RI mendapatkan penjelasan melalui pemaparan terkait program pembangunan infrastuktur di Kalsel di ruang Angkasa Pura, Bandara Syamsudin Noor. Timbul menerangkan rencana pengananan akses jalan menuju bandara. Menurutnya, akses jalan tersebut perlu adanya keputusan dahulu, melihat jalur akses tersebut masuk pada lahan Pemprov Kalsel.

“Kami sudah tiga kali meninjau kesana dan kemarin terakhir, sampai dengan saat ini memang pembangunan jalan akses bandara ini ditangani oleh pemerintah Provinsi. Jadi APBN belum ada masuk untu menangani jalan ini, ucapnya.

Berdasarkan peta jalur akses menuju Bandara Syamsudin Noor banjarmasin ini masih perlu dipersiapkan lagi. Melihat jalur yang secara geometris masih kurang dan juga pembebasan lahan.

Namun jauh dari itu, karena belum adanya keputusan mengenai ruas jalan yang yang akan dikerjakan maka melihat apa yang sudah di bangun pemerintah Provinsi nantinya dapat ditargetkan dengan pembangunan panjang jalan yang didahulukan.Timbul menuturkan, tidak usah selebar (jalan) yang sekarang namun pembebasan tanahnya sudah, dapat dimulai.

 “Kami siap mendukung untuk kemajuan bandara ini terutama untuk kemajuan Kalimantan Selatan,” tegas Timbul. (KompuBM)

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top