Follow Me

Follow Me

Who's Online 

We have 26 guests and no members online

Bina Marga – Dalam rangka peningkatan keahlian dalam bidang photography dan Infografis di lingkup  petugas Komunikasi Publik Ditjen Bina Marga, Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Marga sub bagian Komunikasi Publik mengadakan acara Bimbingan Teknis Fotografi dan Layout  Selasa (9/10) di Bogor.

 

Acara tersebut di hadiri para perwakilan petugas komunikasi publik dari Balai dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional seluruh Indonesia. Selain itu ada juga peserta Bimbingan teknis yang hadir mewakili dari Balai Jembatan Khusus dan Terowongan serta Badan Pengatur Jalan Tol. Antusias para peserta mengikuti Bimbingan Teknis tersebut terlihat dari jumlah peserta yang hadir mewakili Balai dan Satuan Kerja masing-masing.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis dibuka langsung oleh Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Bina Marga Ande Akhmad Sanusi. Kegiatan di awali dengan registrasi peserta dan pembagian materi oleh panitia kegiatan. Pada kegiatan bimbingan teknis tersebut para peserta diwajibkan membawa Kamera dan laptop yang dilengkapi dengan software editing foto. Hal tersebut dikarenakan adanya kegiatan praktek langsung di lapangan. Dalam Acara Bimbingan Teknis ini, materi yang disampaikan berupa teknik fotografi beserta editing nya, copywriting, serta infografis.

 

Adapun rangkaian acara yaitu dimulai dari materi teknik fotografi yang di sampaikan langsung oleh Alfred Lilipaly dan Arief Budi Mulyanto selaku praktisi. Setelah itu dilanjut dengan materi pembuatan copywriting/caption untuk media sosial dan infografis disampaikan langsung oleh chafifa Chazali dan Erenn Pratama dari media Tirto.id. Setelah penyampaian materi perserta juga praktek langsung untuk pembuatan caption media sosial dan pembuatan infografis.  

Dalam kegiatan Bimbingan teknis ini para peserta juga di ajak langsung praktek fotografi di lapangan dengan berburu foto di Tol Ciawi – Sukabumi. Para peserta diminta foto di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Ciawi – Sukabumi Seksi I yang nantinya foto-foto tersebut akan di edit dan dinilai oleh para narasumber. Para peserta di bebaskan untuk foto baik itu jalan, alat berat atau para pekerja yang ada di lokasi proyek Jalan Tol tersebut. Para peserta dengan semangatnya mulai foto-foto dengan gaya dan kamera mereka masing-masing. Antusias para peserta yang mengikuti bimbingan teknis tersebut juga terlihat dari semangat mereka dalam praktek foto-foto di Proyek Tol tersebut.

 

Setelah selesai praktek fotografi di lapangan, para peserta diminta untuk mengedit foto mereka masing-masing dan diberikan caption. Foto-foto dan caption tersebut dinilai dan diberikan tanggapan serta masukan oleh para narasumber. Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, keseokan harinya acara ditutup dan para peserta diminta untuk mengunjungi pameran foto Bina Marga yang lokasi nya berdekatan dengan kegiatan Bimbingan Teknis tersebut. (KompuBM)

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top