Follow Me

Who's Online 

We have 65 guests and no members online

Jakarta – DPP Himpunan Pengembangan Jalan Nasional Indonesia (HPJI) mengadakan jumpa pers pada hari ini Selasa 10 April (10/4) di kantor DPP HPJI, Jalan Dharmawangsa No. 125 Jakarta Selatan. Dalam acara jumpa pers tersebut HPJI menginformasikan kepada rekan-rekan media terkait akan diselenggarakan acara Konfrensi Regional Teknik ke 14 (KRTJ-14), pada tanggal 16-19 April 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Acara Konfrensi Regional tersebut bertemakan “ Jalan, Mobilitas, Berkelanjutan.”

Acara jumpa pers tersebut di hadiri oleh Ir. Hediyanto W Husaini, MSCE, MSi selaku Ketua Umum HPJI, Ir Taufik Wijoyono, M.Sc selaku Ketua Panitia Penyelenggara KRTJ-14. Konferensi Regional Teknik Jalan ke-14 ini akan dihadiri lebih dari 1.000 orang peserta, yang terdiri dari para anggota Asosiasi Profesi HPJI dari kalangan Pemerintah, Praktisi dan Akademisi. Disamping kegiatan konferensi ini, diadakan juga acara Pra konferensi, berupa Seminar Nasional HPJI bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), dan HPJI Gathering Bersama Menteri PUPR pada tanggal 13 April 2018 di kampus UI Depok.

 

Seminar Nasional HPJI dengan tema : “Strategi Investasi Mewujudkan Infrastruktur Jalan yang Berkelanjutan” dengan pembicara  dari Bappenas, Kementerian PUPR/Ditjen Bina Marga dan dari Universitas Indonesia, Pt. Sarana Multi Infrastruktur dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Bank Mandiri Tbk dan wakil dari Industri Jasa Konstruksi yaitu PT. Jaya Toll Road Development.

 

Dalam acara seminar tersebut juga akan membahas tentang kesiapan Asian Games 2018, “ucap Hediyanto. Mungkin selama Asian Games perlu pengaturan khusus, jalur-jalur yang normal dipakai perlu di alihkan, “sambung Hediyanto. Selain membahas tentang kesiapan infrastruktur dalam menyambut pekan olahraga terbesar se-Asia, dalam Seminar tersebut juga akan membahas terkait kajian mengenai kejadian gagal konstruksi yang kerap terjadi belakangan ini “terang Hediyanto.

 

Hediyanto W Husaini selaku Ketua Umum HPJI yang di damping oleh Ir. Taufik Wijoyono, M.Sc menyampaikan harapannya agar Konferensi Regional Teknik Jalan ini dapat dimanfaatkan oleh para ahli dan praktisi pembangunan jalan di Indonesia untuk dapat berdiskusi dan mempelajari atau mengupdate teknologi terkini moderenisasi pembangunan jalan serta pengembangan jaringan jalan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi.

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top