Follow Me

Who's Online 

We have 74 guests and no members online

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan ruangan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) yang terletak di lantai 2 gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Jakarta, pada Kamis (14/12). KKJTJ merupakan kumpulan para ahli jembatan baik dari unsur akademisi, praktisi, profesional, maupun birokrat yang bertugas melakukan evaluasi untuk keamanan jembatan dan terowongan jalan dari segi desain dan pelaksanaan konstruksi agar memenuhi standar yang berlaku. Lingkup kerja KKJTJ tidak mencakup semua jembatan dan terowongan jalan, melainkan hanya jembatan dan terowongan jalan yang panjangnya lebih dari 200 meter, baik dikelola pemerintah pusat, daerah, perorangan, maupun badan hukum.

 

Read more...

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaui Direktorat Jenderal Bina Marga  diberikan kewenangan untuk melaksanakan penyeleggaraan Jalan Nasional diseluruh Provinsi di Indonesia. Penyelanggaraan jalan tersebut sangat erat dengan konektivitas jalan yang ada di Pemerintah Daerah. Jalan umum menurut status nya dikelompokkan menjadi tiga, yaitu Jalan Nasional, Jalan Provinsi, Kabupaten, Kota dan Desa yang memiliki kewenangan masing-masing.

Read more...

KARAWANG-(BINA MARGA) – Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara penghasil komoditi karet alam di Asia, selain Malaysia dan Thailand. Penggunaan karet sangat beragam, seperti kebutuhan industri sampai konstruksi jalan. Namun penggunaan karet dalam negeri untuk konstruksi aspal hingga kini belum ada.

Read more...

 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto menyaksikan seran terima jabatan (sertijab) pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga pada Jumat (17/11) sore di Gedung Bina Marga, Jakarta. Prosesi sertijab yang dilakukan untuk 11 jabatan tersebut turut disaksikan para Direktur Ditjen Bina Marga.

Read more...

 

Konstruksi jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu) Seksi I sepanjang 12,2 Km segera dimulai pada awal tahun 2018. Jalan tol yang termasuk dalam salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) ini dimulai pembangunannya, setelah Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan penandatanganan pinjaman dari China Exim Bank sebesar Rp2,23 triliun pada hari ini, Jumat (24/11) di Jakarta.

Read more...

BINA MARGA (CIAMIS) – Penanganan infrastruktur jalan selalu dilakukan sepanjang tahun,baik pembangunan jalan baru  hingga pemeliharaan jalan yang sudah terbangun dari kerusakan. Pada Rabu (15/11), di wilayah kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI tepatnya di ruas Ciamis-Batas Jawa Tengah sedang dilakukan uji coba penerapan pelapisan Slury Seal pada aspal sebagai  langkah pencegahan kerusakan jalan.

Read more...

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top