Follow Me

Who's Online 

We have 33 guests and no members online


Tim Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Michael Wattimena melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik untuk mengecek kesiapan prasarana mudik Lebaran 2017 pada Kamis (15/06). Rute yang dilalui adalah ruas Tol Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pemalang-Batang. Pada kunker kali ini, Tim Komisi V DPR RI didampingi oleh Direktur Pembangunan Jalan Gani Ghazali Akman, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ, serta Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Herry Marzuki.

Read more...

DELI SERDANG (BINA MARGA) - Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DJBM), Arie Setiadi Moerwanto mengatakan bahwa untuk mendukung arus mudik lebaran tahun ini, sebagian ruas Tol Medan - Kuala Namu - Tebing Tinggi (MKTT) akan difungsionalkan.Hal tersebut dikatakan Arie pada kunjungannya ke lokasi pekerjaan,kemarin (1/6). Turut hadir Direktur Preservasi, Hedy Rahadian, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) 2, Paul Ames.

Read more...

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan sejumlah terobosan menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR-RI di Jakarta pada Kamis (7/6), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan terobosan tersebut salah satunya pembangunan empat fly over yaitu Dermoleng, Klonengan, Kretek dan Kesambi di Kabupaten Brebes dan Tegal.

Read more...

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau progres pembangunan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I  ruas Palembang–Pemulutan yang merupakan salah satu bagian ruas Tol Trans Sumatera, Rabu (24/5).  Saat meninjau pembangunan, Menteri Basuki menegaskan bahwa pada saat arus mudik Lebaran tahun ini, ruas Jalan Tol Palindra Seksi I dari Palembang sampai Pemulutan dapat fungsional untuk dilalui pemudik dan belum dikenakan tarif tol atau gratis. 

Read more...

Paket pekerjaan pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Kenyam-Mamogu ditandatangani hari ini di Jakarta, Senin (5/6). Pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 284,6 Km tersebut diharapkan dapat mempercepat fungsionalisasi ruas jalan menuju wilayah pegunungan tengah Papua. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, penyediaan infrastruktur jalan di Papua bukan hal yang mudah, tetapi upaya tersebut juga merupakan hal yang mustahil.

Read more...

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga merupakan unit organisasi yang memiliki anggaran sangat besar, yakni Rp.41 triliun. Dengan besarnya anggaran tersebut maka besar pula kompleksitas pekerjaan dan gangguan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien sesuai dengan program Reformasi Birokrasi. Sebagai langkah nyata untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi, Ditjen Bina Marga berkomitmen untuk  membangun sebuah Zona Integritas.

Read more...

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top