Follow Me

Who's Online 

We have 49 guests and no members online

Bina Marga (Jakarta) – Selama dua hari, yaitu 16 dan 17 Mei 2014 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Ditjen Bina Marga telah mengadakan acara pengembang diri berupa lokakarya interpersonal skill berlokasi di pendopo Kampus Kementerian PU, Jakarta.

 

Ibu Shinta Djoko Murjanto selaku ketua DWP Bina Marga mengatakan, perempuan selaku motor keluarga harus bisa mampu mengembangkan skill berorganisasi yang baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan interpersonal (berkomunikasi) yang baik dengan orang lain.

“keefektifan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh kepintaran para anggotanya namun yang lebih penting adalah bagaimana hubungan dan sinergi antara anggota satu dan yang lainnya,” ujar Ibu Shinta dihadapan puluhan anggotanya yang merupakan istri/pegawai wanita dari Bina Marga pusat atau 11 Balai pelaksana jalan nasional di seluruh Indonesia.

DWP Bina Marga mengundang coach Kristiana Sahertian untuk memberi pelatihan apa dan bagaimana cara meningkatkan kemampuan interpersonal. Menurutnya, ada beberapa factor utama yang ia ajarkan yaitu, agar wanita berani mengutarakn solusi win-win solution daripada mengalah, menghilangkan prasangka terhadap orang lain, mengutamakan kesopanan, bersikap assertif, dll.

Selepas makan siang, acara dilanjutkan dengan pelatihan membuat kerajinan jewelry gelang. Para anggota DWP tampak antusias mempelajari cara pembuatan perhiasan dengan seutas kawat dan manik-manik.  (ian)

 

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top